Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Pulau di Makassar Dibidik Jadi Destinasi Wisata Baru

Kota Makassar ini dikelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto menyampaikan keberadaan pulau-pulau yang ada di Makassar memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Sedikitnya ada 12 pulau yang rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan wisata. Oleh karena itu, pihaknya akan mulai melakukan pembenahan, mulai dari infrastruktur dan sejumlah fasilitas lainnya untuk menunjang daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan itu.

“Kota Makassar ini dikelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana. Hanya untuk daya pikatnya, memang ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih, listrik, sekolah, dan akses kesehatan," ungkap Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini.

Danny meminta dukungan oleh dari semua pihak terkait untuk mendorong pengembangan wisata kepulauan di Makassar. Apalagi keindahan pulau-pulau yang mengelilingi Kota Makassar tidak kalah dengan wisata pulau yang ada di beberapa daerah lainnya.

Beberapa pulau di Makassar kini juga telah menjadi primadona destinasi wisata pulau yang dikunjungi banyak wisatawan. Menurutnya, pengembangan wisata pulau ini juga diyakini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

"Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi," kata Danny.

Keinginan Danny Pomanto sejalan dengan rencana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan membuka kembali 18 destinasi pariwisata prioritas, menyusul mulai melandainya kurva pandemi di Tanah Air.

Pada tahun ini, Makassar, Selayar dan Toraja merupakan tiga dari destinasi pariwisata prioritas baru yang ditambahkan. Selain itu ada beberapa destinasi di daerah lain seperti Tanjung Gunung-Sungai Liat, Cikidang-Pelabuhan Ratu, Pangadaran, Ijen-Baluran, Manado, dan Raja Ampat. Serta satu destinasi pariwisata prioritas revitalisasi yakni Provinsi Bali.(k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper