Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Pelajar, Pemkab Gowa Sasar 13.524 Orang

Dari 13.524 pelajar yang divaksin secara otomatis bisa membentuk kekebalan kelompok.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  15:31 WIB
Seorang pelajar menerima vaksin Covid-19 dosis satu pada pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di Kabupaten Gowa. Program yang dilakukan Pemkab Gowa tersebut menggandeng BIN Sulsel dengan menyasar 13.524 pelajar di Kabupaten Gowa untuk melakukan vaksin Covid-19. - Bisnis/Andini Ristyaningrum
Seorang pelajar menerima vaksin Covid-19 dosis satu pada pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di Kabupaten Gowa. Program yang dilakukan Pemkab Gowa tersebut menggandeng BIN Sulsel dengan menyasar 13.524 pelajar di Kabupaten Gowa untuk melakukan vaksin Covid-19. - Bisnis/Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Gowa menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. Program yang menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel tersebut menyasar 13.524 pelajar di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan vaksinasi massal bagi pelajar digelar di tujuh titik di Kabupaten Gowa. Selain untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, pelaksanaan vaksinasi massal pelajar itu dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di lingkup sekolah.

"Ini juga menjadi persiapan kami sebelum melaksanakan sekolah tatap muka. Kita harus betul-betul memastikan bahwa angka penularan sudah bisa ditekan melalui vaksinasi," ungkap Adnan usai membuka vaksinasi massal pelajar di Museum Balla Lompoa, Gowa, Senin (30/8/2021).

Menurut Adnan, dari 13.524 pelajar yang divaksin secara otomatis bisa membentuk kekebalan kelompok. Hal itu kata Adnan diyakini mampu menekan penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa secara perlahan.

Secara total ada 14.000 dosis vaksin yang disiapkan, dengan rincian 5.000 dosis yang disiapkan oleh BIN, dan 9.000 dosis disiapkan Pemkab Gowa. Adapun jumlah sekolah yang turut berpartisipasi dalam program vaksinasi massal pelajar ini yaitu sebanyak 29 SMP.

"Untuk menghindari kerumunan, di tahap satu ini kita fokus pada pelajar SMP di tiga kecamatan yang kita bagi beberapa titik," kata Adnan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim. Di mana setiap tim yang bertugas terdiri dari 10 orang agar mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

"Kita siapkan 28 tim vaksinator yang nantinya kita sebar di setiap titik, selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini," katanya.

Ia berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat ini akan mempercepat vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel gowa
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top