Sinergitas BNI Wilayah 07 dan Pemerintah Kabupaten Wajo Bangkitkan UMKM

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso dan Bupati Kabupaten Wajo Amran Mahmud
Foto: dok. Bank BNI
Foto: dok. Bank BNI

Bisnis.com, WAJO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Wajo terkait penyaluran produk-produk dan jasa perbankan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Wajo.

Sinergitas BNI Wilayah 07 dan Pemerintah Kabupaten Wajo Bangkitkan UMKM

Foto: dok. Bank BNI

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso dan Bupati Kabupaten Wajo Amran Mahmud yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Bupati Wajo yang berlokasi di Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (17/06/2021).

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan CSR berupa 1 unit motor sampah kepada Pemerintah Kabupaten Wajo yang dirangkaian pula dengan penyerahan bantuan modal kerja berupa pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada 5 pelaku usaha UMKM.

Sinergitas BNI Wilayah 07 dan Pemerintah Kabupaten Wajo Bangkitkan UMKM

Foto: dok. Bank BNI

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menyatakan kegiatan ini salah satu sinergi antara BNI dan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam bentuk kerjasama penyaluran produk-produk dan jasa perbankan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Wajo dengan mengoptimalkan pembiayaan kredit usaha di Bidang Pertanian, Perdagangan, UMKM dan Sektor Ekonomi Lainnya.

“Selanjutnya penandatanganan MoU ini juga akan menjadi payung untuk kerja sama lainnya seperti membina dan mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Wajo termasuk mengembangkan pertanian, perkebunan dan juga usaha tenun sutra Sengkang,” tutup Hadi Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper