Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Gojek di Kabupaten Gowa Ikut Vaksinasi Covid-19

Kegiatan ini menjadi awal yang baik dan menunjukkan Gojek mendukung pemerintah serta Gojek cukup aman digunakan karena mengikuti vaksin namun tetap menerapkan prokes seperti J3K yakni jaga kesehatan, kebersihan dan kesehatan untuk mitra agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.
Pengemudi Gojek mengikuti proses vaksinasi/Bisnis-Andini
Pengemudi Gojek mengikuti proses vaksinasi/Bisnis-Andini

Bisnis.com, MAKASSAR -- Sebanyak 300 mitra Gojek di Kabupaten Gowa mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan pada kelompok tenaga kesehatan (nakes), lansia, imam dan marbot masjid, serta petugas pelayanan publik. Tetapi juga para mitra Gojek.

"Karena aktivitas driver ojek online dalam hal ini mitra Gojek cukup rentan tertular atau menularkan Covid-19," jelas Adnan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Mulia Samata, Gowa, Rabu (24/3/3021).

Mitra Gojek lanjut Adnan merupakan petugas pelayanan dengan mobilitas yang tinggi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menggunakan jasa mereka. Olehnya itu, Pemkab Gowa memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Gojek Indonesia.

Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kendati vaksinasi terus digencarkan, Adnan tetap mengimbau pada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

"Mitra Gojek ini bagian dari garda terdepan dan berisiko tinggi terhadap penularan karena melayani langsung masyarakat kita, sehingga dengan vaksin ini masyarakat yang memakai jasa Gojek tidak harus takut lagi adanya penularan Covid-19," ungkap Adnan.

Distric Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas mengaku, percepatan-percepatan yang dilakukan Pemkab Gowa dalam menekan angka penularan Covid-19 patut diacungi jempol. Ia mengatakan Pemkab Gowa satu-satunya kabupaten di Indonesia yang memfasilitasi langsung pelaksanaan vaksin massal bagi mitra Gojek khususnya yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

"Apresiasi yang sangat besar terhadap Pemkab Gowa karena ini pertama kalinya se-nasional yang benar-benar berfokus pada mitra Gojek untuk dilaksanakan vaksinasi," katanya.

Adwin berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik dan menunjukkan Gojek mendukung pemerintah serta Gojek cukup aman digunakan karena mengikuti vaksin namun tetap menerapkan prokes seperti J3K yakni jaga kesehatan, kebersihan dan kesehatan untuk mitra agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

"Ini juga bukti bahwa Gojek mendukung program pemerintah dengan ikut vaksin dan semoga dengan dilakukannya ini keamanan bagi mitra dan kostumer Gojek sendiri bisa terhindar dari penularan Covid-19," terang Adwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler