Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Manado, PLN: Listrik Kembali Normal

Dari total 793 gardu terdampak, sebanyak 789 gardu sudah kembali beroperasi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  19:25 WIB
Banjir air laut di kawasan Mega mall (Atwit - ANTARA)
Banjir air laut di kawasan Mega mall (Atwit - ANTARA)

Bisnis.com, JAKARTA — Tiga hari setelah banjir yang melanda beberapa titik di Kota Manado, Sulawesi Utara, PLN berhasil menormalkan hampir seluruh pasokan listrik yang sebelumnya sempat terhenti.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo Leo Basuki memimpin langsung pemulihan gardu distribusi yang terdampak di Manado.

Leo menuturkan, dari total 793 gardu terdampak, sebanyak 789 gardu sudah kembali beroperasi.

“Awalnya kami mencatat terdapat 793 gardu yang terhenti pasokan listriknya, tapi saat ini melihat cuaca yang semakin membaik dan dipastikan aman, kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menyalakan kembali sistem kelistrikan secara bertahap sesuai SOP. Hasilnya 789 gardu saat ini sudah bisa melayani kembali,” ujar Leo melalui siaran pers, Senin (18/1/2021).

PLN, katanya, berupaya secara maksimal agar masyarakat dapat kembali menikmati aliran listrik dan melakukan aktivitasnya seperti sediakala.

Leo juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati mengingat cuaca yang masih tidak menentu. Apabila hujan turun, masyarakat diimbau agar dapat memindahkan peralatan elektronik ke tempat yang lebih aman dan segera melaporkan ke PLN apabila ada jaringan atau pohon yang berpotensi bahaya terhadap keselamatan.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui contact center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123, media sosial PLN 123, dan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik manado
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top