Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

11 Tahun Tak Kembalikan Kendaraan Dinas, Mantan Ketua DPRD Wajo Dilaporkan ke Polisi

Asriadi Mayang yang juga pernah menjabat Ketua Partai Perindo Wajo ini enggan mengembalikan kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner yang merupakan fasilitas khusus saat masih menjabat sebagai Ketua DPRD Wajo.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  22:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, MAKASSAR - Mantan Ketua DPRD Wajo, Andi Asriadi Mayang, dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Rabu (13/1/2021), atas dugaan penguasaan aset negara yaitu kendaraan dinas.
 
Berdasarkan isi laporan, Asriadi Mayang yang juga pernah menjabat Ketua Partai Perindo Wajo ini enggan mengembalikan kendaraan roda empat jenis Toyota Fortuner yang merupakan fasilitas khusus saat masih menjabat sebagai pemimpin di lembaga legislatif tersebut.
 
Diketahui, Andi Asriadi Mayang menjabat sebagai Ketua DPRD Wajo pada periode 2004-2009. Itu artinya, aset negara tersebut sudah dikuasainya selama sekitar 11 tahun.
 
Wakil Bupati Wajo, Amran, yang menyampaikan laporan tersebut kepada kepolisian membeberkan, Andi Asriadi Mayang tidak ada itikad baik untuk mengembalikan barang yang bukan haknya.
 
Lanjut Amran, pihaknya terpaksa menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan kasus ini karena langkah persuasive tidak membuahkan hasil yang positif.
 
“Menyeret ke ranah hukum adalah jalan terakhir yang terpaksa kami tempuh karena tidak ada tanggapan dan tanda-tanda baik dari yang bersangkutan, ” terangnya.
 
Andi Asriadi mayang telah lama aktif sebagai politisi. Dia pernah maju bertarung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Wajo tahun 2013.
 
Pada Pemilu 2019, dia ikut memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulsel melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sayangnya, dia gagal merebut hati pemilih di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Wajo-Soppeng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top