Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPK-BPN Target 1.729 Persil Penyelamatan dan Pengamanan Aset PLN di Sulsel

KPK, BPN dan PLN ini akan berdampak positif pada upaya penyelamatan aset milik negara.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 20 November 2020  |  06:08 WIB
Rapat Koordinasi Evaluasi Progres Sertifikat PLN bersama KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Kamis (19/11/2020) - Istimewa
Rapat Koordinasi Evaluasi Progres Sertifikat PLN bersama KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Kamis (19/11/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Sulawesi Selatan siap memperkuat sinergi dalam upaya penyelamatan dan pengamanan aset PLN di Sulsel. Ditargetkan ada 1.729 persil sertifikat yang akan diselesaikan oleh KPK dan BPN.

Dari target tersebut, hingga saat ini sudah ada 367 persil yang telah terselesaikan dan diserahkan pada pihak PLN UIP Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel Bambang Priono menyebut terdapat 14 kantor BPN kabupaten/kota yang telah bersinergi dengan PLN dalam pelaksanaan sertifikasi guna menyelamatkan dan mengamankan aset milik negara.

"Ke depan BPN akan lebih memperkuat sinergi dengan PLN. Pelaksanaan sertifikasi selama ini telah berjalan dengan baik tetapi perlu ditingkatkan agar seluruh aset dapat tersertifikat," ungkap Bambang usai Rakor Evaluasi Progres Sertifikat PLN, Kamis (19/11/2020).

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Satuan Tugas Wilayah 8 KPK Dian Patria. Dia menyatakan, sinergi KPK, BPN dan PLN ini akan berdampak positif pada upaya penyelamatan aset milik negara. Sinergitas antar lembaga ini kata Dian merupakan program pencegahaan dari tindakan korupsi.

"Kami mengapresiasi sinergi antara KPK, BPN dan PLN yang telah berjalan dengan baik. Semoga sinergi ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan pengamanan aset milik negara," kata Dian.

General Manager PLN UIP Sulbagsel I Putu Riasa menyampaikan terima kasih kepada BPN Sulsel, utamanya pada Kepala Kantor BPN Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Takalar, Wajo, Bone, Soppeng, Luwu Timur dan Selayar yang telah menunjukan progres penyelesaian sertifkat.

"Memang masih banyak target sertifikat yang perlu kita capai, dengan adanya agenda ini semoga kita dapat lebih meningkatkan sinergi untuk sama-sama mengejar target sertifikasi," terang I Putu Riasa.

I Putu Riasa menjelaskan agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Direktur Utama PLN dengan Menteri ATR/BPN dan penandatanganan PKS antara General Manager Unit Induk PLN se-Indonesia dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN di seluruh Indonesia. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top