Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontribusi Start Up di Sulsel Bantu Penanganan Covid-19

Sebagai salah satu start up asal Sulawesi Selatan, Clean Up Indonesia menujukkan kontribusinya dalam upaya memerangi virus Corona.
#MediaLawanCovid19
#MediaLawanCovid19

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebagai salah satu start up asal Sulawesi Selatan, Clean Up Indonesia menujukkan kontribusinya dalam upaya memerangi virus Corona.

Start up yang bergerak di layanan pengangkutan sampah ini menyalurkan APD, sembako, peralatan kebersihan, dan 100 paket modul edukasi Covid-19. Yang mana bantuan tersebut diberikan pada petugas sampah dan pemulung di area Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Clean Up Indonesia menjadi mitra lokal Greeneration Foundation yang berkolaborasi dengan The Coca-Cola Foundation untuk menginisiasi gerakan tersebut. General Manager Clean Up Indonesia Iqra Putra Sanur mengungkapkan program ini dilakukan dalam dua tahap.

"Tahap pertama kami bagikan 75 paket di Gowa, selanjutnya 25 paket di Kota Makassar," kata Iqra, Selasa (10/11).

Ia menyatakan, petugas maupun pemulung sampah merupakan orang yang rentan terpapar Covid-19, sebab aktivitas kesehariannya dituntut untuk berinteraksi dengan orang banyak. Termasuk dari sisi kesehatan yang setiap hari harus berjibaku dengan sampan.

Iqra berharap dengan adanya program ini, para penerima bantuan bisa melaksanakan tugasnya dengan aman. Ia juga mengimbau agar para petugas sampah senantiasaenjaga kebersihan dan kesehatan dirinya ketika melaksanakan tugas.

"Clean Up Indonesia sebagai layanan pengangkutan dan pengelolaan sampah berkomitmen untuk memberikan support maksimal baik dalam bentuk inovasi pemecahan masalah persampahan," jelas Iqra.

Termasuk dalam memberikan perhatian kepada para pejuang-pejuang lingkungan seperti petugas kebersihan di Indonesia. Sebab ia meyakini bahwa environmental sustainability atau lingkungan berkelanjutan bisa terwujud dengan adanya kesadaran, aksi, dan kolaborasi semua elemen yang tersedia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa Azhari Azis mengapresiasi program penyaluran bantuan ini. Selain bisa memberikan perlindungan bagi para petugas sampah, bantuan tersebut diharap mampu menjadi penyemangat dalam bekerja.

"Kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan petugas sampah kita. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas," ungkap Azhari. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper