Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI dan Pemprov Sultra Kerjasama Kembangkan Platform E-Commerce untuk UMKM Lokal

Ayomibeli.com untuk memfasilitasi penjualan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2020  |  14:01 WIB
Belanja online - Ilustrasi
Belanja online - Ilustrasi

Bisnis.com, KENDARI - Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dalam mengembangkan platform pemasaran digital Ayomibeli.com untuk memfasilitasi penjualan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

"Platform Ayomibeli.com diharapkan dapat menjadi salah satu katalis dalam upaya mendorong UMKM, serta menjadi kekuatan baru dalam perekenomian daerah dan nasional," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra Suharman Tabrani di Kendari, Kamis (5/11/2020).

Suharman menjelaskan, kreativitas, digitalisasi dan sinergi merupakan kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian daerah maupun nasional di era digital.

"UMKM baru yang dimaksud adalah UMKM yang memiliki ciri utama memanfaatkan teknologi digital, mulai dari proses pembiayaan, pemasaran, hingga pembayaran," ujar Suharman.

Karena itu, pandemi Covid-19 dapat menjadi momentum bagi UMKM untuk mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam bisnis, khususnya optimalisasi pemasaran digital melalui platform e-commerce.

Platform e-commerce Ayomibeli.com rencananya di launching pada kegiatan AYOMIBELI Digital Festival yang digelar 7 hingga 8 November 2020 di Kendari.

Kegiatan yang akan menghadirkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, akan dikemas secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sultra

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top