Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antusiasme Menyambut Pembukaan Bioskop di Makassar

Sejumlah pengelola pusat perbelanjaan (mal) di Kota Makassar juga bersiap menyambut pembukaan kembali bioskop setelah ditutup akibat pandemi.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 03 November 2020  |  16:15 WIB
Mall Makassar - Paulus Tandi Bone
Mall Makassar - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah pengelola pusat perbelanjaan (mal) di Kota Makassar juga bersiap menyambut pembukaan kembali bioskop setelah ditutup akibat pandemi.

Seperti diketahui, hampir seluruh bioskop di Kota makassar berada di dalam gedung pusat perbelanjaan. Sebut saja diantaranya yaitu CGV dan Cinema XXI di Mal Panakkukang.

PR Executive TSM Makassar, Rizky Maulidiana mengatakan pengoperasian bioskop menjadi hal yang paling ditunggu. Sebab sejauh ini, pengunjung mal juga ditentukan dari para penonton bioskop.

“Kami berharap secepatnya bioskop dibuka sehingga trafik pengunjung mal kami ikut meningkat. Tentunya juga kami tetap akan memperketat protocol kesehatan,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Diketahui, pemberhentian operasi bioskop di Makassar mulai diberlakukan sejak Senin 23 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Penutupan itu dibarengi dengan surat edaran Dinas Pariwisata Kota Makassar nomor 2152/S.EDAR/045.1/DISPAR/III/2020.

Surat edaran tersebut diteken Kadis Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid dengan menindaklanjuti Oh Walikota Makassar yang saat itu dijabat Iqbal Suhaeb. Meski belum dipastikan kapan bioskop mulai beroperasi, tetapi Pemkot Makassar menekankan wajib menggunakan protokol kesehatan.

"Kalau protokol kesehatan TSM Makassar sendiri sudah siap dan sudah dijalankan sejak opening bulan Mei lalu," ungkap Rizky.

Adapun protokol kesehatan yang wajib dijalankan pengelola bioskop, Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin menekankan bakal dijalankan secara ketat. Diantaranya hanya 50 persen kursi yang harus disediakan saat pemutaran film.

"Prinsipnya seluruh potensi yang bisa memicu penularan agar dihindari. Kita terapkan sanksi tegas jika ditemukan ada pelanggan," pungkas Rudy Djamaluddin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top