Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Markas PSM Makassar Stadion Mattoanging Direnovasi, Target Rampung Tahun 2022

Proyek yang dikerjakan oleh perusahaan jasa konstruksi asal Semarang ini diestimasikan akan menelan anggaran Rp1 triliun hingga selesai.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  20:42 WIB
Stadion Andi Matalatta Mattoanging mulai memasuki tahap renovasi, Rabu (21/10/2020) - Wahyu Susanto
Stadion Andi Matalatta Mattoanging mulai memasuki tahap renovasi, Rabu (21/10/2020) - Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Stadion Andi Matalatta Mattoanging mulai memasuki tahap renovasi dan ditargetkan rampung pada awal tahun 2022. Pembongkaran fisik stadion sebagai tahap awal renovasi ini dijadwalkan tuntas dalam jangka dua bulan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, setelah pembongkaran fisik selesai, selanjutnya akan menjejaki fase pembentukan struktur bangunan baru yang lebih lebar dari sebelumnya.

“Pelebaran tersebut untuk membuka ruang jogging track yang lebih luas. Bahkan rencananya, jogging track ada dua, di dalam dan luar stadion,” kata Nurdin Abdullah, Rabu (21/10/2020).

Khusus untuk tahap pembongkaran stadion yang merupakan markas PSM Makassar tersebut, pihak pemprov mengucurkan anggaran Rp1,3 miliar.

Nurdin merincikan, proyek yang dikerjakan oleh perusahaan jasa konstruksi asal Semarang ini akan menelan anggaran Rp1 triliun hingga selesai.

Bupati Bantaeng dua periode itu optimistis prestasi Sulsel dalam bidang olahraga akan semakin cemerlang sejalan dengan penyediaan fasilitas yang memadai.

“Stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini direhabilitasi menuju stadion berstandar FIFA, menjadi sport center, dan pelaksanaan berbagai event olahraga internasional,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel psm makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top