Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Target Rampung Akhir 2020, Progres Pengembangan Bandara Sam Ratulangi Capai 25 Persen

Progres pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara hingga saat ini baru mencapai 24 persen dengan target rampung pada akhir 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  15:26 WIB
Bandara Sam Ratu Langi - Antara
Bandara Sam Ratu Langi - Antara

Bisnis.com, MANADO - Progres pengembangan Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara hingga saat ini baru mencapai 24 persen dengan target rampung pada akhir 2020.

GM Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan bahwa pengembangan bandara dengan melakukan perluasan terminal penumpang menjadi 57.296 meter persegi dari 26.481 meter persegi akan meningkatkan kapasitas penumpang hingga 50 persen.

“Dengan perluasan ini, maka kapasitas terminal tersebut meningkat menjadi 5,7 juta per tahun dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 2,6 juta per tahun,” ujar Minggus dikutip dari Antara pada Rabu (12/8/2020).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi Secara nasional, PT Angkasa Pura I senantiasa mendukung potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui perwujudan konektivitas udara yang dapat dicapai dengan melakukan percepatan pembangunan dan pengembangan bandara.

Kontribusi positif Angkasa Pura I terhadap pertumbuhan ekonomi nasional terus meningkat dari tahun ke tahun yang dapat dilihat dari bertambahnya kapasitas bandara-bandara kelolaan melalui pembangunan bandara baru dan pengembangan bandara eksisting, kontribusi terhadap perekonomian daerah, dan perwujudan konektivitas udara di wilayah tengah dan timur Indonesia.

"Tentunya capaian di bidang ekonomi ini terus kami kembangkan dengan berpegang pada prinsip 'triple bottom line' ekonomi, lingkungan, dan sosial," katanya.

Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Angkasa Pura I mengemban tugas dan amanah dari negara melalui multiperan yaitu sebagai korporasi negara, sebagai penyedia infrastruktur, sebagai agen pembangunan, dan penunjang ketahanan NKRI, serta penunjang bantuan tanggap darurat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top