Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Luncurkan Pertashop di Paranglompoa dan Malakaji Gowa

PT. Pertamina (Persero) terus gencar meluncurkan Pertashop di wilayah pelosok Sulawesi Selatan.
Pertashop di Gowa/Istimewa
Pertashop di Gowa/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Pertamina (Persero) terus gencar meluncurkan Pertashop di wilayah pelosok Sulawesi Selatan. Kini giliran dua desa di Gowa yaitu Desa Paranglompoa dan Desa Malakaji bisa merasakan kehadiran Pertashop yang akan menyediakan produk BBM dengan harga setara yang disediakan di SPBU.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menuturkan bahwa Produk BBM yang dijual di Pertashop Desa Paranglompoa terdiri dari Pertamax dan Dexlite sedang untuk Pertashop Desa Malakaji menyediakan produk Pertamax dengan harga jual yang sama dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat yaitu Rp 9.200 untuk Pertamax dan Rp 9.700 untuk Dexlite.

"Selain itu, di Pertashop ini juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas dan berbagai macam pelumas Pertamina dengan harga yang terjangkau," kata Laode dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (10/8/2020).

Pertashop ini merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri perihal Pelaksanaan Program Pertashop di Desa. "Pertashop lahir untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG terutama bagi mereka yang berada di remote area," tuturnya.

Desa Paranglompoa dan Desa Malakaji sendiri terletak cukup jauh dari SPBU yaitu sekitar 50 km. Pertashop ini dibangun diatas lahan dengan luas 200 m2 dengan kapasitas masing-masing sebesar 10 kilo liter (KL) dan 5 KL. Pasokan BBMnya akan didatangkan dari Integrated Terminal Makassar dengan menggunakan Mobil Tangki ukuran 16 KL sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai pasokannya.

Pertamina akan kembali menempatkan Pertashop di sejumlah titik di Sulawesi. Untuk Sulawesi Selatan sendiri, akan ada 10 Pertashop lagi menyusul diresmikan di beberapa kota/kabupaten seperti Sinjai, Gowa, Soppeng, Tana Toraja hingga Luwu Utara. "Total tiga belas Pertashop akan kita launching di bulan Agustus ini," sambung Laode.

Laode berharap dengan adanya Pertashop ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa lebih cepat lagi. Pertamina ingin menjangkau daerah yang selama ini sulit mendapatkan BBM. "Semoga perekonomian desa semakin bertumbuh dan taraf hidup warganya bisa semakin meningkat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler