Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mandiri Dorong Anak Muda Makassar Jadi Digitalpreneur

Menjadi pengusaha otomatis memberikan sumbangsih bagi pemulihan ekonomi negara yang terpuruk akibat dampak wabah.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  18:57 WIB
Diskusi virtualProgram Wirausaha Muda Mandiri - Istimewa
Diskusi virtualProgram Wirausaha Muda Mandiri - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri mendukung pengembangan kapasitas kewirausahaan dengan memfasilitasi pelatihan digital entrepreneurship kepada ribuan mahasiswa, dan masyarakat di Kota Makassar.

Pelatihan tersebut difokuskan pada pengembangan kapasitas digital enterpreneurship bagi masyarakat khususnya generasi muda.

CEO Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga Hanafie mengatakan bahwa generasi muda atau kerap disebut generasi milenial harus didorong untuk lebih terbuka terhadap teknologi serta menambah wawasan mengenai peluang bisnis di dunia digital.

"Bisnis digital sebagai hasil revolusi industry 4.0 bertumbuh pesat di Indonesia. Hampir seluruh sistem Bisnis konvensional beralih ke cara digital. Hal ini menjadi perhatian selama pandemi Covid-19, dimana banyak pelaku UMKM di Indonesia terpaksa menghentikan usaha mereka. Oleh karena itu, bisnis digital menjadi solusi bagi para pelaku UMKM saat ini,” kata Angga saat membuka diskusi virtual tersebut, Rabu (22/7/2020).
 
Angga menambahkan, pihaknya terus mendorong kapasitas keahlian enterpreneur generasi muda Indonesia sebagai asset bangsa, salah satunya dengan program wirausaha muda mandiri (WMM) yang digagas perseroan.
 
"Tak henti-hentinya kami memotivasi para generasi muda untuk memiliki mindset sebagai pengusaha. Menjadi pengusaha otomatis memberikan sumbangsih bagi agenda pemulihan ekonomi negara yang terpuruk akibat dampak wabah," terang Angga.
 
Angga berkomitken, pihaknya akan memfasilitasi generasi muda dalam membangun Bisnis mereka serta melahirkan generasi muda yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja di Indonesia.
 
“Saya berharap ke depannya kolaborasi antara institusi pendidikan, Bank Mandiri dan masyarakat umum dapat terjalin dengan baik sehingga akan semakin banyak mencetak generasi muda yang inovatif.” tutup Angga.
 
Sementara itu Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam menyampaikan bahwa program Wirausaha Muda Mandiri ini sangat baik bagi generasi muda yang relatif dekat dengan digital. 
 
“Saya percaya bahwa generasi muda sekarang ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi seorang wirusahawan dan tentunya tidak dipungkiri ke depannya bisa membuat startup mereka sendiri," jelasnya.
 
Dia memaparkan, milenial saat ini Mereka hanya perlu terus dibimbing oleh pengajar-pengajar yang tepat agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan baik. 
 
"Semoga Bank Mandiri bisa menjadi mitra UNM untuk dapat melahirkan wirausaha muda baru khususnya dibidang digital.”
 
Prof. Husain menambahkan bahwa UNM pun sudah siap beradapatasi dengan perkembangan dunia digital, dengan menjadi Digital Entrepreneur Campus sesuai visi dan misinya, juga didukung oleh kelengkapan sarana prasarananya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri bank mandiri
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top