Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Dorong Anak Muda Makassar Jadi Digitalpreneur

Menjadi pengusaha otomatis memberikan sumbangsih bagi pemulihan ekonomi negara yang terpuruk akibat dampak wabah.
Diskusi virtualProgram Wirausaha Muda Mandiri/Istimewa
Diskusi virtualProgram Wirausaha Muda Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri mendukung pengembangan kapasitas kewirausahaan dengan memfasilitasi pelatihan digital entrepreneurship kepada ribuan mahasiswa, dan masyarakat di Kota Makassar.

Pelatihan tersebut difokuskan pada pengembangan kapasitas digital enterpreneurship bagi masyarakat khususnya generasi muda.

CEO Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga Hanafie mengatakan bahwa generasi muda atau kerap disebut generasi milenial harus didorong untuk lebih terbuka terhadap teknologi serta menambah wawasan mengenai peluang bisnis di dunia digital.

"Bisnis digital sebagai hasil revolusi industry 4.0 bertumbuh pesat di Indonesia. Hampir seluruh sistem Bisnis konvensional beralih ke cara digital. Hal ini menjadi perhatian selama pandemi Covid-19, dimana banyak pelaku UMKM di Indonesia terpaksa menghentikan usaha mereka. Oleh karena itu, bisnis digital menjadi solusi bagi para pelaku UMKM saat ini,” kata Angga saat membuka diskusi virtual tersebut, Rabu (22/7/2020).
 
Angga menambahkan, pihaknya terus mendorong kapasitas keahlian enterpreneur generasi muda Indonesia sebagai asset bangsa, salah satunya dengan program wirausaha muda mandiri (WMM) yang digagas perseroan.
 
"Tak henti-hentinya kami memotivasi para generasi muda untuk memiliki mindset sebagai pengusaha. Menjadi pengusaha otomatis memberikan sumbangsih bagi agenda pemulihan ekonomi negara yang terpuruk akibat dampak wabah," terang Angga.
 
Angga berkomitken, pihaknya akan memfasilitasi generasi muda dalam membangun Bisnis mereka serta melahirkan generasi muda yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja di Indonesia.
 
“Saya berharap ke depannya kolaborasi antara institusi pendidikan, Bank Mandiri dan masyarakat umum dapat terjalin dengan baik sehingga akan semakin banyak mencetak generasi muda yang inovatif.” tutup Angga.
 
Sementara itu Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam menyampaikan bahwa program Wirausaha Muda Mandiri ini sangat baik bagi generasi muda yang relatif dekat dengan digital. 
 
“Saya percaya bahwa generasi muda sekarang ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi seorang wirusahawan dan tentunya tidak dipungkiri ke depannya bisa membuat startup mereka sendiri," jelasnya.
 
Dia memaparkan, milenial saat ini Mereka hanya perlu terus dibimbing oleh pengajar-pengajar yang tepat agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan baik. 
 
"Semoga Bank Mandiri bisa menjadi mitra UNM untuk dapat melahirkan wirausaha muda baru khususnya dibidang digital.”
 
Prof. Husain menambahkan bahwa UNM pun sudah siap beradapatasi dengan perkembangan dunia digital, dengan menjadi Digital Entrepreneur Campus sesuai visi dan misinya, juga didukung oleh kelengkapan sarana prasarananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper