Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Buton

Tim SAR Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang nelayan bernama La Milu (49) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Ilustrasi-Tim SAR gabungan /Antara
Ilustrasi-Tim SAR gabungan /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang nelayan bernama La Milu (49) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 16.10 Wita dari istri korban bernama Munufia yang melaporkan bahwa long boat yang digunakan suaminya mencari ikan ditemukan oleh nelayan lain di sekitar perairan Lasalimu, Buton dalam keadaan kosong.

"Pada pukul 16.10 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima laporan dari Ibu Munufia istri korban yang melaporkan pada pukul 13.00 Wita Longboat yang biasa digunakan oleh suami korban mencari ikan di laut ditemukan oleh nelayan lain dalam keadaan kosong hanya ditemukan HP (telepon seluler) milik korban," kata Aris melalui siaran pers Basarnas Kendari, Selasa (9/6/2020).

Aris mengungkapkan bahwa keluarga korban dan masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban namun upaya tersebut dilakukan dan hasilnya nihil

"Telah dilakukan pencarian oleh nelayan sekitar namun hasil masih nihil hingga laporan ini diterima," jelas Aris.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Aris, pada pukul 16.30 Wita Tim rescue Pos SAR diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

"Jarak LKK dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 Nautical Mile (NM). Cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25-2,5 meter. Arah angin bertiup dari timur menuju tenggara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper