Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Buton

Tim SAR Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang nelayan bernama La Milu (49) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  19:49 WIB
Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Buton
Ilustrasi-Tim SAR gabungan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang nelayan bernama La Milu (49) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 16.10 Wita dari istri korban bernama Munufia yang melaporkan bahwa long boat yang digunakan suaminya mencari ikan ditemukan oleh nelayan lain di sekitar perairan Lasalimu, Buton dalam keadaan kosong.

"Pada pukul 16.10 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima laporan dari Ibu Munufia istri korban yang melaporkan pada pukul 13.00 Wita Longboat yang biasa digunakan oleh suami korban mencari ikan di laut ditemukan oleh nelayan lain dalam keadaan kosong hanya ditemukan HP (telepon seluler) milik korban," kata Aris melalui siaran pers Basarnas Kendari, Selasa (9/6/2020).

Aris mengungkapkan bahwa keluarga korban dan masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban namun upaya tersebut dilakukan dan hasilnya nihil

"Telah dilakukan pencarian oleh nelayan sekitar namun hasil masih nihil hingga laporan ini diterima," jelas Aris.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Aris, pada pukul 16.30 Wita Tim rescue Pos SAR diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

"Jarak LKK dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 Nautical Mile (NM). Cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25-2,5 meter. Arah angin bertiup dari timur menuju tenggara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tim sar

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top