Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Sulsel Jamin Kebutuhan Pangan Mahasiswa tak Mudik

Guna mendukung imbauan Presiden Joko Widodo terkait larangan mudik sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi Sulsel mengaku siap menjamin kebutuhan mahasiswa agar tidak mudik selama pandemi.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 22 April 2020  |  21:08 WIB
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan kepada mahasiswa yang tidak mudik dan masih bertahan di Kota Makassar, Rabu (22/4/2020). - Bisnis/Andini Ristyaningrum
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan kepada mahasiswa yang tidak mudik dan masih bertahan di Kota Makassar, Rabu (22/4/2020). - Bisnis/Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR - Guna mendukung imbauan Presiden Joko Widodo terkait larangan mudik sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi Sulsel mengaku siap menjamin kebutuhan mahasiswa agar tidak mudik selama pandemi.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para mahasiswa yang juga masih harus menjalani proses belajar secara online. Apalagi mengingat Kota Makassar yang merupakan zona merah dan akan segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Kami mengapresiasi para mahasiswa yang masih bertahan di Makassar dan tidak mudik. Sebab ini semua semua kebaikan bersama. Kami harap semua tetap bersabar serta berdoa. Kita saling bahu-membahu untuk membantu," kata Sudirman usai mengunjungi sejumlah asrama mahasiswa di Makassar, Rabu (22/4/2020).

Adapun tiga asrama mahasiswa yang dikunjungi, di antaranya asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) di Jalan Kijang, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Kabupaten Bone.

Sebelumnya, Andi Sudirman juga telah mendistribusikan bantuan di asrama mahasiswa Maluku di Jalan Belibis, asrama mahasiswa Buol (Toli-Toli) dan asrama mahasiswa Jeneponto di Jalan Nuri Lama. Sudirman berharap agar mahasiswa yang berada di Makassar juga tetap taat menjalankan imbauan pemerintah yakni social dan physical distancing.

Sementara itu, Forum Mahasiswa Toraja (Format) juga membentuk posko Penanganan Covid-19 di Sulsel. Dari 50 orang anggota Format masih bertahan di Kota Makassar tergabung dalam tim penanganan. Sekertaris Umum Format, Muhamad Taufik Parende mengatakan saat ini pihaknya juga melakukan pendataan terhadap masyarakat Toraja yang masih berada di Makassar.

"Kami berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan pemerintah. Kami juga sedang mendata warga Toraja yang akan diusulkan untuk diberikan bantuan," ungkap Taufik.

Donasi akan terus dibuka untuk menjaga stabilitas kebutuhan masyarakat dan akan disalurkan kepada masyarakat Toraja yang terdampak Virus Corona di Makassar. Taufik berharap seluruh aktivitas yang dilakukan bisa berjalan lancar. Tak lupa ia juga memberi dukungan terhadap para dokter, tim medis, dan relawan Covid-19 yang masih setia menjadi garda terdepan.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top