Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 di Manado  

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan bantuan berupa sembako kepada pengemudi ojek online, seiring ditetapkannya Kota Manado sebagai tanggap darurat bencana non-alam akibat adanya pandemi Covid-19.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 April 2020  |  08:50 WIB
Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Istadi, memberikan sembako kepada ojek online di Manado, Kamis (9/4/2020).  -  Istimewa/Pupuk Kaltim
Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Istadi, memberikan sembako kepada ojek online di Manado, Kamis (9/4/2020). - Istimewa/Pupuk Kaltim

Bisnis.com, MANADO -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan bantuan berupa sembako kepada pengemudi ojek online, seiring ditetapkannya Kota Manado sebagai tanggap darurat bencana non-alam akibat adanya pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 30 paket sembako pada periode pertama berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, vitamin C dan sabun.

Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Istadi, mengungkapkan Pupuk Kaltim ikut peduli pada kondisi pandemi saat ini.

“Kami memberikan bantuan berupa pembagian sembako kepada para ojek online yang ada di Kota Manado. Program ini merupakan realisasi dari arahan Manajemen Perusahaan,” katanya pada 9 April 2020 di Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim di Manado.

Staf Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Deny Indra Pratama, menambahkan pembagian sembako tersebut juga terkait adanya surat keputusan dari Walikota Manado yang menetapkan status kota Manado sebagai status tanggap darurat bencana non-alam.

“Dari situ kami berinisiatif memberikan bantuan ke yang terdampak langsung. Untuk periode ini adalah ojek online,” katanya.

Pembagian bantuan pun mengikuti protokol terkait pembatasan fisik (physical distancing) dan pembatasan sosial (social distancing).

“Kami panggil satu-satu, lalu mereka akan datang dan mengambil satu per satu. Jadi pemberian bantuan tidak serentak bersama-sama, mengantisipasi penyebaran yang lebih luas lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim covid-19
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top