Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerusuhan Lapas Tuminting, Kondisi Mulai Kondusif

Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting Manado saat ini berangsur-angsur kondusif setelah terjadinya kerusuhan dan kebakaran di lapas tersebut pada Sabtu (11/4/2020) sore.
Lapas Tuminting/Antara
Lapas Tuminting/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuminting Manado saat ini berangsur-angsur kondusif setelah terjadinya kerusuhan dan kebakaran di lapas tersebut pada Sabtu (11/4/2020) sore.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, mengatakan petugas gabungan dari Sat Brimob, Polresta Manado, Polda, unsur TNI dan dinas terkait pemadam kebakaran, bahu membahu bersama untuk berusaha memadamkan api yang saat ini sudah berhasil ditangani.

"Saat ini beberapa blok untuk api sedang dalam penanganan, dan kami berusaha melokalisir kerusuhan dari massa itu sendiri," kata Abast di lokasi kejadian.

Ia mengatakan aparat berusaha sebaik mungkin untuk menenangkan massa. Saat ini kondisi di lapas berangsur-angsur telah membaik. "Petugas saat ini sudah berada di dalam Lapas tersebut," katanya.

Terkait dengan dugaan penyebab terjadinya kerusuhan itu, ia mengatakan masih melakukan penyelidikan.

"Kami minta saudara-saudara bersabar, kami akan berusaha menangani ini dan akan menguasai lapas dan menjamin situasi dapat lebih kondusif. Sampai saat ini kami sedang menangani dan kami sedang berusaha untuk melokalisir keadaan," katanya.

Ia mengatakan sekitar 1.500 - 2.000 personel baik Polda, Polresta unsur TNI, Dinas Pemadam Kebakaran terlibat dalam penanganan kerusuhan dan kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper