Wagub Gorontalo Sebut Pandemi Corona Belum Ganggu Perekonomian

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memastikan pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berdampak secara signifikan terhadap perekonomian di Provinsi Gorontalo.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  18:56 WIB
Wagub Gorontalo Sebut Pandemi Corona Belum Ganggu Perekonomian
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky Perdana Gozali (kanan) saat menghadiri pembukaan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Lukas Hendra

Bisnis.com, MANADO - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memastikan pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berdampak secara signifikan terhadap perekonomian di Provinsi Gorontalo.

“Secara umum arus barang, jasa, dan orang, lancar dan stabil. Semuanya masih berjalan normal, belum terpengaruh wabah Corona,” kata Idris usai meninjau sejumlah lokasi pelayanan publik, gudang distributor bahan pangan, pasar sentral, serta pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo, Rabu (18/3/2020), seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo.

Meski demikian, Idris berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan seluruh anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Terkait upaya tersebut, Pemprov Gorontalo telah menerbitkan surat edaran Gubernur Gorontalo yang salah satunya menginstruksikan seluruh lokasi pelayanan publik dan tempat kerja menyediakan tempat cuci tangan.

“Surat edaran ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh pihak. Pemilik gudang distributor bahan pangan yang belum memiliki sarana tempat cuci tangan, harus segera menyediakan fasilitas tersebut. Selain itu masyarakat juga diminta untuk membudayakan hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Di Pelabuhan Penyeberangan dan Pelabuhan Gorontalo, setiap penumpang yang akan berangkat maupun tiba dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Di depan pintu masuk dan sejumlah titik disediakan fasilitas tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun.

Hal itu tampak pula di Citimall Gorontalo yang hanya memberlakukan satu pintu untuk akses masuk dan keluar bagi pengunjung. Sebelum memasuki mal, setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan menggunakan gel antiseptik dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termometer inframerah.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat jangan panik, karena pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota bersatu dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk menangani virus ini,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, Virus Corona

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top