Pemkot Manado Gandeng IPB Kembangkan Pertanian & Pariwisata

Pemerintah Kota Manado menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata, serta potensi lainnnya.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  08:42 WIB
Pemkot Manado Gandeng IPB Kembangkan Pertanian & Pariwisata
Pedagang menata beras di Pasar Tradisional Pinasungkulan, Manado, Sulawesi Utara, Senin (29/4/2019). - ANTARA/Adwit B Pramono

Bisnis.com,MANADO— Pemerintah Kota Manado menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata, serta potensi lainnnya.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Rektor Institur Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria telah meneken Memorandum of Understanding (Mou). Nota kesepahaman itu berisi tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan diharapkan lebih banyak rekayasa teknologi dari IPB yang dapat diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) lewat penandatanganan kerja sama. Hal itu khususnya untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata, serta potensi-potensi lainnya.

"IPB memiliki banyak temuan dan research, saya ingin mengambil yang dapat digunakan di Kota Manado,” jelasnya dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (5/2/2020).

Vicky berharap produk-produk pertanian di Kota Manado dapat dibantu oleh teknologi yang dikembangkan IPB. Langkah itu menurutnya kaan meningkatkan sumber baru dalam menggenjot penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Manado.

“Sejatinya semua ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria menilai Sulawesi Utara memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa dan dapat dikembangkan. Lewat kerja sama itu, pihaknya mengklaim akan banyak terobosan baru yang bisa mendongkrak produk lokal untuk meningkatkan kesejahteraan Kota Manado.

“Saya berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado

Editor : Hafiyyan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top