Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelindo IV Menyiapkan Detektor Suhu Antisipasi Corona

Alat pengukur suhu bagi para penumpang yang baru tiba atau turun dari kapal untuk mengantisipasi dan mencegah wabah virus corona.
Sitti Hamdana R.
Sitti Hamdana R. - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  17:04 WIB
Aktivitas di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktivitas di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PT Pelindo IV menyiapkan thermo detector atau alat pengukur suhu bagi para penumpang yang baru tiba atau turun dari kapal untuk mengantisipasi dan mencegah wabah virus corona.

Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang meminta kepada semua pegawai utamanya front liner yang bertugas di terminal penumpang untuk lebih waspada dan wajib menggunakan masker saat melayani.

“[Pelindo IV] juga melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Otoritas Pelabuhan, serta Kantor Syahbandar untuk selalu memperketat pengawasan,” kata Farid.

Dia juga mengimbau kepada semua penumpang kapal untuk selalu menjaga kebersihan, imun tubuh dan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup.

Selain itu, pihaknya juga mengawasi penumpang kapal cruise dan anak buah kapal (ABK) asing serta pekerja dari luar negeri yang beroperasi di pelabuhan.

"Saya minta petugas untuk tidak panik menghadapi kasus ini, karena Indonesia masih relatif aman," ujarnya, Selasa (28/1/2020).

Farid menambahkan, langkah antisipasi tersebut merupakan hasil rapat koordinasi terkait virus corona bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio pada Senin (27/1/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iv virus corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top