Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serapan Anggaran Pemprov Gorontalo Lampaui Target

Serapan anggaran Pemerintah Provinsi Gorontalo telah melampaui target hingga progres November 2019.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,MANADO— Serapan anggaran Pemerintah Provinsi Gorontalo telah melampaui target hingga progres November 2019.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melaporkan realisasi target fisik sudah mencapai 92,86% per November 2019. Target fisik yang dibidik tahun ini sebesar 88,03%.

Sementara itu, realisasi keuangan sudah mencapai 84,83% hingga November 2019. Realisasi yang ditargetkan oleh Pemprov Gorontalo sebesar 80,31% tahun ini.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengklaim capaian itu sebagai komitmen dari pemerintah untuk membelanjakan anggaran. Pihaknya berharap realisasi itu berdampak dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemprov Gorontalo mencatat 26 organisasi perangkat daerah (OPD) telah melampaui target fisik dan target keuangan hingga November 2019. Sisanya, atau enam OPD, belum mencapai target.

Idris meminta kepada OPD dengan realisasi rendah untuk memacu pekerjaan di lapangan pada sisa periode tahun anggaran 2019.

“Saya minta OPD bisa berkonsentrasi menggenjot pekerjaan disisa tahun anggaran 2019. Jangan dulu ada yang berpikir untuk liburan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (16/12/2019).

Idris juga mengingatkan Pemprov Gorontalo untuk memperhatikan kelengkapan administrasi jelang berakhirnya tahun angagran 2019. Menurutnya, kesalahan administrasi bisa dianggap sebagai tindak korupsi.

“Keduanya beda-beda tipis. Kalau administrasinya salah, maka bisa dikategorikan korupsi. Oleh karena itu, periksa dan periksa kembali apakah administrasinya sudah lengkap dan sesuai dengan progres di lapangan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler