Nyanyikan Lagu Sabda Alam Milik Ebet Kadarusman, IDP Hibur Ibu-ibu Dharma Wanita

Pemandangan tak biasa terjadi saat puncak Peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara yang digelar di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis (12/12/2019). Saat membacakan sambutan, orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tetiba meminta pemain elekton memainkan musik lagu “Sabda Alam”.

Bisnis.com, JAKARTA --- Pemandangan tak biasa terjadi saat puncak Peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara yang digelar di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis (12/12/2019). Saat membacakan sambutan, orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tetiba meminta pemain elekton memainkan musik lagu “Sabda Alam”.

Seisi ruangan terdiam ketika pemain elekton mencari nada lagu “Sabda Alam” milik Ebet Kadarusman tersebut. Saat musik dimainkan, ia memulai lagunya dengan sangat indah.

Sontak seisi ruangan memberikan applaus kepada Bupati Luwu Utara ini. “Diciptakan alam pria dan wanita, dua makhluk dalam asuhan dewata,” Indah Putri mulai bernyanyi.

Indah Putri Indriani pun melanjutkan lagunya, “Ditakdirkan bahwa pria berkuasa. Adapun wanita lemah lembut manja. Wanita dijajah pria, sejak dulu dijadikan perhiasan sangkar madu.

Namun ada kala pria tak berdaya, tekuk lutut di kerling wanita.” Sangat indah lagu yang dinyanyikan Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Usai bernyanyi di hadapan ratusan pengurus DWP se-Luwu Utara, Bupati beralias IDP ini menjelaskan bahwa dirinya menyanyikan lagu ciptaan Ismail Marzuki ini bukan tanpa alasan.

Ia ingin memotivasi para perempuan untuk selalu tampil menjadi bagian dari pembangunan. “Perempuan harus terjun ke dunia sosial untuk memberdayakan sesamanya,” katanya.

Masih kata dia, makna lagu ini boleh saja menjadi bagian dari sejarah masa lalu, tetapi dalam konteks tertentu, lagu ini bisa memberikan inspirasi bagi seluruh perempuan.

“Para istri ASN adalah mitra, bukan beban pembangunan. Olehnya itu, perempuan harus menjadi bagian dari solusi atas permasalahan pembangunan, bukan sebaliknya,” pungkas IDP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper