Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Beri Diskon Avtur 20 Persen untuk Bandara di Kawasan Timur Indonesia

PT Pertamina (Persero) memberikan promo diskon harga avtur 20% untuk mendukung kelancara transportasi udara selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah bandara kawasan timur Indonesia.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  09:05 WIB
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat. - Istimewa
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat. - Istimewa

Bisnis.com, MANADO — PT Pertamina (Persero) memberikan promo diskon harga avtur 20 persen untuk mendukung kelancara transportasi udara selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah bandara kawasan timur Indonesia.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan bahwa diskon 20 persen mulai berlaku 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Potongan harga itu menurutnya berlaku di beberapa bandara yang ada di kawasan timur Indonesia (KTI).

Lebih detail, bandara yang menikmati diskon harga avtur itu yakni titik yang menjadi transit untuk penerbangan terusan ke wilayah terpencil seperti Manado, Ambon, Kupang, serta beberapa lokasi lainnya. Pertamina menyebut pemilihan berdasarkan kepada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20%,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/12/2019).

Fajriyah mengatakan kebijakan itu menjadi bagian dari upaya perseroan untuk mendukung penerbangan nasional. Hal itu khususnya dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang berpergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

“Kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukun sektor transportasi udara di Indonesia," imbuhnya.

Dia mengklaim kehandalan infrastruktur distribusi yang tersebar membuat perseroan dapat melayani pengisian avtur hingga ke bandara dengan lokasi yang sulit terjangkau.

Saat ini, perusahaan minyak dan gas milik negara itu melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk kawasan timur Indonesia dan bandara perintis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina Harga Minyak avtur
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top