Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kado Akhir Tahun, Luwu Utara Terima Bantuan Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak

Di pengujung tahun ini Kabupaten Luwu Utara mendapatkan bantuan satu unit Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (KPPPA). Menariknya, hanya ada dua daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan Molin tersebut, yaitu Luwu Utara dan Bone.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  14:47 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA --- Di pengujung tahun ini Kabupaten Luwu Utara mendapatkan bantuan satu unit Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (KPPPA). Menariknya, hanya ada dua daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan Molin tersebut, yaitu Luwu Utara dan Bone.

“Kita berharap bantuan ini digunakan khusus untuk penanganan dan pencegahan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat mengecek mobil tersebut di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (1/12/2019). Indah berharap, dengan adanya bantuan mobil ini, pelayanan bisa semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Luwu Utara melalui Sekretarisnya, Marhani Katma, menyebutkan, bantuan Molin Perempuan dan Anak tahun ini menjadi bantuan terakhir yang dikeluarkan KPPPA. “Tahun ini terakhir, tahun depan sudah tidak ada lagi,” ungkap Marhani Katma.

Sekadar diketahui, Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak adalah salah satu program unggulan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak pada 2016. Bantuan ini diberikan kepada daerah dalam rangka untuk mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak di masing-masing daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top