Konjen RI Davao City Gelar Pameran Peluang Investasi & Perdagangan

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Davao City akan menggelar pemeran yang menawarkan peluang investasi dan perdagangan Indonesia di Filipina pada 29 November 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 15 November 2019  |  12:38 WIB
Konjen RI Davao City Gelar Pameran Peluang Investasi & Perdagangan
Bandar Udara Sam Ratulangi di Manado - samratulangi/airport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Davao City akan menggelar pameran yang menawarkan peluang investasi dan perdagangan Indonesia di Filipina pada 29 November 2019.

Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) Davao City bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar “Indonesia Investment & Trade Expo 2019 and Investment & Business Forum” di Abreeza Mall, Davao City, Filipina, pada 29 November 2019—1 Desember 2019. 

Tujuan utama dari kegiatan tersebut yakni meningkatkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Filipina sebagai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Konjen RI Davao City menyebut akan memamerkan peluang investasi dan perdagangan Indonesia. Selain itu, akan ditawarkan berbagai produk manufaktur ekspor, makanan dan minuman, suplemen herbal, pakaian batik, serta masakan asli Indonesia.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulawesi Utara Merry Karouwon mengungkapkan pihaknya akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, Asita akan mempromosikan penerbangan langsung Manado—Davao yang dilayani oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Dalam acara ini Asita mengambil bagian dalam charity,” jelasnya kepada Bisnis, Jumat (15/11/2019).

Seperti diketahui, Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan langsung Manado—Davao sejak 27 September 2019. Maskapai milik negara itu mengoperasikan rute tersebut sebanyak dua kali dalam satu minggu yakni pada Jumat dan Minggu.

Konsulat Jenderal RI Davao City Dicky Fabrian mengharapkan pembukaan penerbangan langsung akan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina. Selain itu, akan tercipta lebih banyak potensi kemitraan di berbagai sektor.

“Peluncuran rute penerbangan langsung oleh Garuda Indonesia ke Davao City merupakan salah satu capaian penting yang menandai perayaan hari ulang tahun hubungan diplomatik ke-70 tahun Indonesia dan Filipina,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado, filipina

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top