Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekerjaan Ruas Jalan Taluditi—Wanggarasi Rampung

Pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan tiga di desa di Kecamatan Taluditi dan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, telah sepenuhnya rampung.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 06 November 2019  |  11:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO — Pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan tiga di desa di Kecamatan Taluditi dan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, telah sepenuhnya rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengungkapkan pembangunan ruas jalan Taluditi—Wanggarasi dilakukan sepanjang 6 kilometer. Pembangunan fasilitas itu menelan anggaran senilai Rp16,5 miiar.

“Jalan ini merupakan jalan provinsi dan sekarang progres pengerjaannya sudah seratus persen atau sudah rampung,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (6/11/2019).

Handoyo mengklaim pembangunan jalan itu akan mempermudah akses kendaraan yang melintas. Pasalnya, ruas jalan diperlebar dari 3,5 meter menjadi 4,5 meter.

Dia mengungkapkan ruas Taluditi—Wanggarasi mengalami kerusakan di beberapa titik. Selain itu, kondisi jalan yang sempit menghambat laju kendaraan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga  Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad mengatakan pembangunan ruas Taluditi—Wanggarasi merupakan implementasi dari program Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo. Hal itu sejalan dengan misi pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut total panjang jalan Taluditi—Wanggarasi sepanjang 18 kilometer. Dengan demikian, pihaknya akan menyediakan anggaran untuk perbaikan sisa ruas sepanjang 12 kilometer pada 2020.

“Tuntas tahun depan Rp25 miliar kami tambah lagi kesini untuk perbaikan jalan. Jadi, tahun depan sudah sampai di lapangan Wonggarasi,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top