Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPID Terbaik, 11 OPD Terima Penghargaan dari Bupati

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan penghargaan bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik. Penyerahan piagam dilakukan usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar di Lapangan Taman Siswa Masamba, Senin (28/10).
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  10:25 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan penghargaan bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik.

Penyerahan piagam dilakukan usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar di Lapangan Taman Siswa Masamba, Senin (28/10).

Dari 35 SKPD di Lingkup Pemerintah Daerah, 5 diantaranya berhasil meraih predikat sebagai Pengelola Informasi terbaik. 5 SKPD tersebut masing-masing peringkat pertama diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, peringkat kedua Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, peringkat ketiga Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, peringat keempat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, dan peringkat kelima diraih Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Sementara, Pemerintah Kecamatan Masamba, Malangke Barat dan Sukamaju berhasil meraih predikat sebagai PPID terbaik kategori Kecamatan, disusul kelurahan Baliase, Kappuna dan Bone-Bone untuk kategori kelurahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Utara, Arief R Palallo mengatakan, jika penghargaan diberikan untuk mendorong OPDOPD lain agar lebih maksimal dalam penyebarluasan informasi. Menurutnya, peran PPID sangat penting untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik.

"Penghargaan ini diberikan supaya PPID lebih semangat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Apalagi PPID merupakan garda terdepan dalam hal menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kebijakan, dan program pemerintah," ungkap Arief.

Penilaian terhadap kinerja PPID dilakukan berdasarkan 4 indikator, seperti mengumumkan informasi publik baik di website SKPD maupun PPID dengan mengisi SAQ, menyediakan informasi publik, pelayanan permohonan informasi publik, serta pengelolaan informasi dan dokumentasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top