Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuota Seleksi CPNS 2019 Kabupaten Mamuju 90 Formasi

Awalnya Pemkab Mamuju mengusulkan 143 formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK dengan spesifikasi 100 formasi yang diperuntukkan terhadap penerimaan PPPK dan 43 formasi untuk menerima CPNS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  13:48 WIB
Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda
Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda

Bisnis.com, MAMUJU — Berdasarkan hasil rapat teknis yang diikuti Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mamuju terhadap penentuan kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019, dipastikan daerah itu akan mendapat kuota 90 formasi.

"Ke-90 formasi CPNS Mamuju tahun ini terdiri dari sebanyak 36 formasi tenaga kesehatan, delapan formasi guru, 37 tenaga fungsional lainnya serta sembilan kuota untuk tenaga pelaksana," kata Sekretaris Kabupaten Mamuju H Suaib, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, awalnya Pemkab Mamuju mengusulkan 143 formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK dengan spesifikasi 100 formasi yang diperuntukkan terhadap penerimaan PPPK dan 43 formasi untuk menerima CPNS.

Kuota tersebut lanjut Suaib, telah disesuaikan dengan arahan Menpan RB yang meminta agar persentase penerimaan tahun ini dapat diakomodasi 70 persen bagi PPPK dan 30 persen CPNS.

Namun tambahnya, dari surat keputusan yang baru dikeluarkan Menpan RB dengan Nomor 544, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun anggaran 2019, jumlah kuota yang telah diputuskan mengalami perubahan.

"Dari SK Menpan RB yang baru itu, formasi CPNS mengalami penambahan menjadi 90 formasi, sementara untuk PPPK belum dapat diakomodasi tahun ini," tuturnya.

"Yang pasti, pada 23 Oktober 2019, akan ada rapat koordinasi di Makassar Sulawesi Selatan tentang teknis pelaksanaan rekrutmen, termasuk jadwal pelaksanaannya. Semoga disitu juga kita akan memperoleh keterangan soal PPPK," jelas Suaib.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mamuju cpns

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top