Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan di Sulbar Meningkat 2,73 Persen

Perkembangan penerbangan di Sulawesi Barat dapat dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa yang mengalami peningkatan 2,73 persen.
Ilustrasi/Bisnis-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAMUJU--Perkembangan penerbangan di Sulawesi Barat dapat dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa yang mengalami peningkatan 2,73 persen.

"Pada periode bulan Agustus 2019 jumlah pesawat yang berangkat sebanyak 113 kali, jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 2,73 persen jika dibandingkan dengan bulan Juli 2019 yang tercatat sebanyak 110 kali penerbangan," kata kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar, Win Rizal di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan bulan Agustus tahun sebelumnya, terjadi penurunan jumlah keberangkatan pesawat sebesar 19,86 persen, atau jumlah keberangkatan pada Agustus tahun sebelumnya tercatat sebanyak 141 kali.

Sementara itu jumlah pesawat yang datang pada bulan Agustus 2019 juga tercatat sebanyak 113 penerbangan atau naik sebesar 2,73 persen jika dibandingkan bulan Juli 2019 yang tercatat sebanyak 110 kali penerbangan.

Keadaan jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat selama bulan Agustus 2019 sebanyak 5.720 orang.

Apabila dibandingkan dengan keadaan bulan sebelumnya yang berjumlah 6.370 orang, terjadi penurunan sebesar 10,20 persen.

"Hal yang sama jika dibandingkan dengan kondisi bulan Agustus tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.890 orang, maka terjadi penurunan sebesar 27,50 persen," katanya.

Sementara itu, keadaan jumlah penumpang yang datang pada bulan Agustus 2019 sebanyak 5.321 orang atau mengalami kenaikan sebesar 1,08 persen jika dibandingkan dengan kondisi bulan Juli 2019 yang tercatat sebanyak 5.264 orang.

Hal yang sama terjadi apabila dibandingkan dengan kondisi bulan Agustus tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 6.591 orang atau mengalami penurunan sebesar 19,27 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper