Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sektor Perikanan Penyumbang PDRB Terbesar Kedua di Luwu Utara

Tidak salah ketika Kadis Perikanan Luwu Utara, Muharwan, pernah menegaskan bahwa sektor Perikanan menjadi urusan yang wajib untuk dikembangkan di Luwu Utara.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 September 2019  |  12:41 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Tidak salah ketika Kadis Perikanan Luwu Utara, Muharwan, pernah menegaskan bahwa sektor Perikanan menjadi urusan yang wajib untuk dikembangkan di Luwu Utara.

Penegasan tersebut linier dengan hasil PDRB Luwu Utara saat ini, di mana sektor Perikanan menjadi penyumbang PDRB terbesar kedua setelah Perkebunan, yakni di angka 11,95 (BPS).

Hal ini diungkap Bupati Indah Putri Indriani saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Udang dan Ikan, Kamis kemarin di Desa Tamuku, Bonebone. “Sektor Perikanan merupakan penyumbang PDRB terbesar kedua di Luwu Utara,” ungkap Indah.

Hasil ini tentu memberi kemudahan bagi pemerintah untuk melakukan peningkatan SDM Perikanan.

“Peningkatan PDRB di sektor Perikanan yang telah kita dapatkan saat ini tentu sudah sangat baik, namun yang perlu menjadi perhatian adalah kita harus selalu siap untuk mengupgrade seluruh ilmu yang terkait di sektor Perikanan. Ini penting dalam rangka menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” pungkas Bupati kelahiran 1977 ini.

Sekadar diketahui, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah jumlah nilai tambah bruto yang timbul dari seluruh sektor perekonomian di daerah. Menghitung PDRB tentu mempunyai maksud dan tujuan, yaitu membantu membuat kebijakan daerah, evaluasi hasil pembangunan, dan memberi informasi yang menggambarkan kinerja perekonomian daerah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top