Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proyek Jalan Tenilo-Iluta Gorontalo Tahap 4 Segera Dimulai

Pekerjaan pembangunan ruas jalan TeniloPilolodaaIluta Tahap 4 segera dimulai setelah ditandatanganinya kontrak atau surat perjanjian kerja konstruksi dengan pihak kontraktor pelaksana.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 September 2019  |  20:28 WIB
Gorontalo Outer Ring Road - Twitter
Gorontalo Outer Ring Road - Twitter

Bisnis.com, MANADO - Pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo—Pilolodaa—Iluta Gorontalo Tahap 4 segera dimulai setelah ditandatanganinya kontrak atau surat perjanjian kerja konstruksi dengan pihak kontraktor pelaksana.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo telah menggelar rapat penandatanganan kontrak atau surat perjanjian kerja kontrak dengan pihak kontraktor pelaksana pada, Kamis (12/9/2019).

Kerja sama yang diteken merupakan tahapan untuk memulai pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo—Pilolodaa—Iluta (penurunan grade) Tahap 4.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad menjelaskan bahwa penurunan grade di ruas jalan tersebut sangat penting.

Pasalnya, langkah itu harus ditempuh untuk menyesuaikan dengan desain perencanaan dan geometrik jalan rencana.

Dari hasil survei Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, lanjut dia, terdapat beberapa titik yang memerlukan penurunan grade.

Dengan demikian, didapati grade yang tidak menyulitkan pengguna atau pengendara yang melintas.

Abdul mengatakan pekerjaan penurunan grade terhadap ruas Tenilo—Pilolodaa—Iluta Tahap 4 akan memakan waktu 90 hari. Dana proyek berasal dari anggaran APBD 2019 senilai Rp7,523 miliar.

“Saya berharap setelah ditanda tangani kontrak ini, pekerjaannya bisa segera dilaksanakan oleh pelaksana,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (13/9/2019).

Dia berharap pekerjaan penurunan grade di ruas jalan tersebut dapat rampung pada 2019. Hal itu sesuai dengan kontrak yang diteken dengan kontraktor pelaksana.

“Ke depan, pekerjaannya dapat ditingkatkan lagi, minimal sudah ada segmen yang bisa di aspal,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top