Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Lutra Dapatkan Program Family Support

Sejumlah penyandang disabilitas sensorik netra yang ada di Lutra mendapatkan pelayanan rehabilitas sosial melalui kegiatan Progres Model Family Support Penyandang Disabilitas Sensorik Netra, Kamis (12/9), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Sejumlah penyandang disabilitas sensorik netra yang ada di Lutra mendapatkan pelayanan rehabilitas sosial melalui kegiatan Progres Model Family Support Penyandang Disabilitas Sensorik Netra, Kamis (12/9), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Kegiatan ini dilaksanakan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra "Tumou Tou" Manado Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, yang juga difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini berlangsung tiga hari, 11 - 13 September 2019. “Kegiatan ini bentuk perhatian pemerintah, dan tentunya sangat berguna. Untuk itu,  patut disyukuri bersama,” kata Asisten II Pemda Lutra, Buramin Dannu, saat membuka acara ini kemarin.

Buramin menyebutkan, kegiatan seperti ini sudah dua kali dilaksanakan di Lutra dan disponsori Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Manado. “Mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini ada hasil yang bisa kita peroleh, terutama terhadap penyandang disabilitas sensorik netra di Luwu Utara, untuk bisa hidup lebih mandiri lagi,” pungkas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini.

Koordinator Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou, Sutrisno, menyebutkan, tujuan kegiatan ini agar penyandang disabilitas sensorik netra mendapatkan pelayanan rehabilitasi sosial dan dukungan dari keluarga.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Buramin Dannu, Koordinator Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Manado Sutrisno, serta Kepala Dinas Sosial Lutra, Besse A. Pabbeangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper