Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KLHK & Pemprov Sulsel Luncurkan Pelayanan Perhutanan Sosial 4.0

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Pemprov Sulawesi Selatan meluncurkan rumah Ko-Kreasi Pelayanan Perhutanan Sosial 4.0.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  17:47 WIB
Ilustrasi: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (berjaket biru) saat meninjau kondisi salah satu kegiatan perhutanan sosial. - Bisnis/Dinda Wulandari
Ilustrasi: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (berjaket biru) saat meninjau kondisi salah satu kegiatan perhutanan sosial. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Pemprov Sulawesi Selatan meluncurkan rumah Ko-Kreasi Pelayanan Perhutanan Sosial 4.0.

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Bambang Supriyanto mengatakan, kehadiran rumah Ko-Kreasi di Bulukumba ini agar mendukung 12,7 juta hektare kawasan hutan dikelola secara optimal melalu pendekatan digital.

"Proses ko-kreasi perhutanan sosial 4.0 ini dibangun untuk cara kerja baru mencakup coaching clinic pelayanan akses legal Perhutanan Sosial, jemput bola pelayanan akses legal ke desa-desa sasaran," kata Bambang dari siaran pers KLHK dikutip Bisnis pada Selasa (27/8).

Dia menyebutkan perhutanan sosial 4.0 ini diarahkan untuk menjembatani dunia nyata dan dunia maya digital seperti pemasaran digital, pemanfaatn market place, pembuatan aplikasi serta ajang belajar bersama.

"Produk-produk perhutanan sosial nonkayu seperti kopi, madu, wisata alam harus masuk ke dunia digital supaya dikenal oleh pasar lokal, regional, nasional dan internasional," ujarnya.

Bambang menekankan pengetahuan-pengetahuan relevan yang dibutuhkan dalam pengembangan dunia digital ke depan seperti digital marketing, branding, fotografi, videografi produk, termasuk pemanfaatan drone untuk promosi wisata alam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kehutanan lingkungan hidup
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top