Minahasa Tenggara Pengelola Dana Transfer Terbaik di Sulut

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meraih penghargaan terbaik pengelola dana transfer tahun 2019 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  00:43 WIB
Minahasa Tenggara Pengelola Dana Transfer Terbaik di Sulut
Wakil Vipati Minahasa Tenggara Joke Legi menerima penghargaan daerah terbaik dalam pengelolaan dana transfer, dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado. - Antara

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meraih penghargaan terbaik pengelola dana transfer tahun 2019 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado.

"Penghargaan ini berdasarkan penilaian kami terhadap kabupaten dan kota di Sulut, dan Kabupaten Minahasa Tenggara terbaik dari daerah lainnya," kata Kepala KPPN Manado Wayan Juwena setelah penyerahan penghargaan di Manado.

Juwena menjerlaskan Kabupaten Mitra sebagai penerima penghargaan terbaik pengelola dana transfer tahun 2019 pada semester pertama, berdasarkan penilaian paling tepat untuk penyaluran dan penyampaian dokumen yang harus diunggah di KPPN Manado.

“Kami lihak dari sisi DAK [dana al;okasi khusus] fisiknya. Semua ada batasannya dan dibandingkan dengan yang lain, penyaluran dan penyampaian dokumen Mitra jauh lebih baik dan tertata,” ungkapnya.

Dia pun meminta kabupaten/kota di Sulut dapat mengikuti pola penerapan serta penyajian yang disampaikan Pemkab Mitra dalam mengelola dana transfer.

“Saya berharap seluruh pemda di Sulut, dan satuan kerja dapat seperti Minahasa Tenggara dengan meningkatkan pengelolaan secara baik sehingga tidak terjadi men umpuk pada akhir tahun. Pada prinsipnya satu rupiah pun harus tepat sasaran, tepat guna, dan tepat peruntukannya. Itu kuncinya,” ucap Juwena.

Sementara itu, Wakil Bupati Jesaja Legi mengatakan Mitra yang merupakan daerah baru mekar 12 tahun lalu, tetapi terus berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemerintah.

“Walaupun masih tegolong kabupaten yang baru, kami bersyukur karena melalui kepemimpinan Bupati James Sumendap yang tegas terkait pengelolaan anggaran dan kerja keras dari jajaran Pemkab Mitra, bisa membuktikan bahwa kami mampu meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik,” tutur Joke.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulawesi utara, pilkada minahasa tenggara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top