Jenazah Brigpol Anumerta Hedar Dikebumikan di Laijo

Jenazah almarhum Brigpol anumerta Hedar sekira pukul 17.20 Wita dimakamkan tidak jauh dari rumah duka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  21:24 WIB
Jenazah Brigpol Anumerta Hedar Dikebumikan di Laijo
Anggota Polri mengusung peti berisi jenazah Briptu Hedar (24) yang menjadi korban penculikan dan penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019). - Antara/Abriawan Abhe

Bisnis.com, MAKASSAR — Jenazah almarhum Brigpol anumerta Hedar sekira pukul 17.20 Wita dimakamkan tidak jauh dari rumah duka di Pemakaman Laijo, Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019).

Sebelum pemakaman jenazah Hedar dilaksanakan upacara secara dinas kepolisian di lokasi Pemakaman Laijo yang dipimpin Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragli.

Brigpol Anumerta Hedar yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Kaharuddin dan Nurhaeda ini sebelumnya ditemukan meninggal dalam tugas dinas di Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019) .

Pada kesempatan itu Karo SDM Polda Sulsel mengatakan Polda Papua dan Polda Sulsel turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya Brigpol anumerta Hedar.

"Polda Papua dan Polda Sulsel turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Hedar, semoga amal bakti beliau diterima di sisi Allah SWT," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan rekan-rekan korban yang setia mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman terakhirnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada keluarga almarhum, sahabat dan rekan almarhum, semoga keluarganya diberikan ketabahan atas meninggalnya almarhum," ujarnya.

Jenazah almarhum Hedar tiba di rumah duka sekitar pukul 16.20 Wita, setelah sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Timika Papua sekitar pukul 12.00 WIT menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Jenazah almarhum disambut dengan upacara kedinasan yang dipimpin langsung Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragli di rumah duka di Jalan Perkebunan Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Yohanes mengatakan upacara ini sebagai bentuk penghargaan Polda Sulsel kepada anggota yang gugur saat melaksanakan tugas.

Ia juga menyampaikan Kepolisian Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada almarhum dengan menaikkan pangkat dari Brigadir Satu (Briptu) menjadi Brigadir polisi (brigpol).

Pada kesempatan itu juga Karo SDM Polda Sulsel menyerahkan uang santunan ke keluarga Brigpol Anumerta Hedar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top