Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sembilan Calon Haji Asal Sulteng Batal Berangkat, ini Penyebabnya

Sebanyak sembilan calon haji asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) batal berangkat ke Tanah Suci Makah pada tahun ini karena sakit dan wafat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  18:58 WIB
Calon jemaah haji - Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Calon jemaah haji - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak sembilan calon haji asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) batal berangkat ke Tanah Suci Makah pada tahun ini karena sakit dan wafat.

Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, H. Rusman Langke di Asrama Haji Transit Palu, Rabu (24/7/2019), mengatakan mereka yang sakit itu adalah Aly Lasamaulu (asal Kabupaten Donggala), I Midah (asal Morowali Utara), Tapanilo (asal Kota Palu), Sunggu (asal Kabupaten Sigi), Djubaeda Naser Sulaiman (asal Kabupaten Tojo Unauna).

Sementara yang meninggal dunia setelah pelunasan adalah Indo Wero dan Idahan (asal Kabupaten Donggala), Hatimi dan Ambo Pannu (asal Kota Palu).

“Calon haji dan petugas kloter yang akan diberangkatkan tahun ini adalah 2.246 orang, terdiri dari 2.221 orang dan 25 petugas kloter,” katanya.

Kata Rusman, pada kloter akhir Embarkasi Balikpapan (BPN 11) terdapat 18 orang calon haji asal Kalimantan Timur yang bergabung dengan jamaah Sulteng, dikarenakan adanya kursi kosong pada kloter tersebut.

Sementara itu CJH Kloter 1 Sulteng atau Kloter 7 BPN masuk Asrama Haji Transit Palu pada pukul 10.00 Wita.

Kloter 7 BPN terdiri dari JCH Kota Palu sebanyak 320 jama’ah, Bangkep 27 jama’ah, Morut 70, Banggai Laut 33 jama’ah.

Rusman mengimbau kepada JCH Sulteng agar menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan, serta menjaga kekeluragaan dan kebersamaan.

“Ketika kita berangkat itu adalah satu kloter dan membawa nama baik Sulteng dan Indonesia pada umumnya, baik di Makah dan di Madina,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top