Event Wisata Beautiful Malino Kembali Digelar

Event wisata Beautiful Malino 2019 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemeritah Kabupaten Gowa memasuki tahun ketiga.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  09:53 WIB

Bisnis.com, GOWA - Event wisata Beautiful Malino 2019 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemeritah Kabupaten Gowa memasuki tahun ketiga. Berlangsung di kawasan Hutan Pinus Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong kegiatan pariwisata ini digelar mulai 12 hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Untuk tahun ini BM 2019 mengambil tema “Romantic” dengan didukung berbagai kegiatan. Mulai dari Lari Lintas Alam, Malino International Mountain Bike, Summer Camp, Trail Adventure, Pameran Pembangunan hingga Parade Bunga dengan mengambil tema “Flora dan Fauna”.

Perwakilan Event Organizer BM Andi Muhammad Ikhlas mengatakan, tahun ini perhelatan Beautiful Malino akan dikemas dengan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kegiatan wisata tahunan ini telah mendapatkan antusias penuh dari masyarakat Gowa hingga masyarakat luar daerah.

“Beragam kegiatan dan lomba menarik telah disiapkan untuk memanjakan pengunjung. Salah satunya lomba foto dan vlog. Dalam lomba ini kami telah menyiapkan hadiah menarik,” katanya.

Perlombaan vlog dan foto ini memang disiapkan khusus kepada pengunjung yang senang berselfie dan youtubers. Sementara bagi para bikers pihak penyelenggara menggelar Malino International Mountain Bike.

Kegiatan tersebut pun sangat mendapat sambutan meriah, hal ini dilihat dari jumlah pendaftar yang cukup membludak dari tahun sebelumnya. Khusus diperlombaan ini pemenang atau juara umum akan diikutsertakan pada event yang sama di tingkat Asia.

“Jumlah pendaftar dilomba ini kita targetkan 150 tapi pendaftarnya hingga saat ini sudah mencapai 300 orang. Begitupun summer camp baru empat jam kita buka sudah ditutup karena pendaftarnya membludak,” ujarnya.

Untuk kegiatan lainnya yaitu parade bunga yang akan diikuti seluruh SKPD, camat, dan organisasi pemerintahan lingkup Pemkab Gowa.

"Konsep parade bunga ini yaitu dengan menghias mobil memakai bahan utama bunga asli dan akan berkeliling disekitar Kota Malino. Disini telah ditegaskan bahwa tidak boleh memakai bunga hiasan," katanya.

Tak ketinggalan kemeriahan Beautiful Malino 2019 juga akan ditampilkan lewat music and art fest yang menghadirkan penyanyi dan band papan atas Indonesia yakni Gigi dan Andmesh Kamaleng. Selain itu juga sejumlah band indie lokal seperti Natinson, Jad n Sugy, Kapal Udara, dan Senjanada.

Plt Kabag Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin mengungkapkan, melihat kemeriahan event Beautiful Malino setiap tahunnya pihaknya optimis dapat mendongkrak jumlah pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Pada pelaksanaan tahun pertama kita berhasil menggaet pengunjung 30 ribu orang, di tahun kedua itu 60 ribu orang. Makanya di tahun ini kami berani menargetkan jumlah pengunjung dapat tembus 100 ribu pengunjung,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, event wisata ini juga akan didorong pemerintah daerah untuk menjadi event kalender wisata nasional oleh Kementrian Pariwisata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gowa

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top