Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diumumkan Hari Ini, Berikut Link Pengumuman PPDB 2019 di Sulsel

Para calon siswa yang diterima di sekolah tujuan diharuskan melakukan daftar ulang pada 1-3 Juli 2019.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  11:46 WIB
Sejumlah siswa dan orang tua murid mendaftar seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan komputer di SMAN 1 Jakarta, Jakarta, Senin (24/6/2019). - ANTARA/Galih Pradipta
Sejumlah siswa dan orang tua murid mendaftar seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan komputer di SMAN 1 Jakarta, Jakarta, Senin (24/6/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah pendaftaran berlangsung selama sepekan terakhir, pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk jalur zonasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) rencananya diumumkan pada Sabtu (29/6/2019).
 
Berdasarkan jadwal yang disampaikan Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, pendaftaran dan verifikasi data untuk jalur zonasi SMA dan SMK di provinsi itu dilakukan pada 24-28 Juni. Setelah itu, pengumuman diterima atau tidaknya peserta PPDB di sekolah tujuan dilangsungkan pada 29 Juni.

Pengumuman hasil PPDB 2019 dapat dilihat di laman ppdbsulsel.epanrita.net, laman yang sama yang digunakan untuk mendaftar secara online.
 

View this post on Instagram

PENYAMPAIAN : Dalam rangka perluasan pemahaman dan memperlancar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK se Sulawesi Selatan secara On lIne tahun 2019, khususnya jalur zonasi/akademik dengan kuota 90 %, maka Panitia PPDB mengajak kepada calon peserta didik untuk mencoba/berlatih/uji coba/simulasi pendaftaran jalur zonasi, afirmasi, disabilitas dan akademik, pada : Hari sabtu, 22 juni 2019 pukul 07.00 sampai hari ahad, 23 juni 2019 pukul 16.00 wita pada laman ppdbsulsel.epanrita.net Demikian, untuk disebarluaskan kepada calon peserta didik SMA/SMK Tahun 2019. Terima kasih PPDB SUL SEL 2019 PANitia-HelpdeSk-Tim IT

A post shared by DISDIK SULSEL (@disdiksulsel) on

 
Setelah mendapat kepastian diterima atau tidak di sekolah tujuan, para calon siswa diharuskan untuk melakukan pendaftaran ulang di sekolah masing-masing. Pendaftaran ulang digelar pada 1-3 Juli.

Sementara itu, pengumuman PPDB untuk jalur prestasi dan perpindahan orang tua/wali sudah dilakukan pada 22 Juni.
 
Dikutip dari akun Instagram resmi Disdik Sulsel, Sabtu (29/6), akan dilakukan pula seleksi penerimaan peserta didik baru tahap II, yang sekaligus menjadi waktu pemenuhan kuota sekolah. Seleksi ini diagendakan dilakukan pada 1-9 Juli dan hasilnya diumumkan pada 10 Juli.
 
Selain Sulsel, Jawa Barat (Jabar) juga akan mengumumkan hasil PPDB 2019 pada hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel PPDB Online
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top