Wagub Gorontalo Apresiasi Kinerja Kabupaten Boalemo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Boalemo yang berhasil menurunkan angka kemiskinan di daerah itu.
Wagub Gorontalo Apresiasi Kinerja Kabupaten Boalemo
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  03:25 WIB
Wagub Gorontalo Apresiasi Kinerja Kabupaten Boalemo
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky Perdana Gozali (kanan) bersama dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) menghadiri pembukaan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Senin (7/1/2019). - Bisnis/Lukas Hendra

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Boalemo yang berhasil menurunkan angka kemiskinan di daerah itu.

Kabupaten Boaleme dimpimpin oleh Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf. Pasangan Darwis dan Anas telah telah memimpin selama 2 tahun. Pada 2017, tingkat kemiskinan Boalemo mencapai 21,82%. Angkat itu menurun menjadi 20,3% pada 2018.

“Berbagai kemajuan telah diraih oleh Boalemo melalui 14 program unggulan yang dilaksanakan oleh bapak bupati dan wakil bupati. Salah satunya menurunnya angka kemiskinan di daerah bertasbih ini,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris berharap Pemkab Boalemo dapat berfokus pada 14 program unggulan yang telah berbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Guna mencapai hal itu, Idris mengingatkan pentingnya membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah.

“Saya sangat bergembira atas kemajuan Boalemo, karena sayalah sekretaris daerah pertama saat Boalemo dimekarkan pada tahun 1999,” ucapnya.

Darwis menyambut positif apresiasi dari Pemprov Gorontalo atas keberhasilan mereka. Dia mengatakan, hal itu akan menjadi pelecut semangat untuk Pemkab Boalemo menggenjot kinerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini bapak Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim telah memberikan perhatian untuk Boalemo melalui berbagai program bantuan dan anggaran yang cukup besar. Kami ucapkan terima kasih dan berharap agar perhatian itu dapat terus diberikan demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top