Wagub Steven Kandouw Ucapkan Selamat Idulfitri untuk Umat Muslim

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyampaikan menyampaikan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim yang ada di Bumi Nyiur Melambai.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  09:58 WIB
Wagub Steven Kandouw Ucapkan Selamat Idulfitri untuk Umat Muslim
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyampaikan menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim yang ada di Bumi Nyiur Melambai. JIBI/Bisnis - Ilman A Sudarwan

Bisnis.com, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyampaikan menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Hak itu disampaikannya di Masjid Ahmad Yani, Komo Dalam, Manado setelah pelaksanaan salat berjamaah dan khotbah pada pagi ini. Orang nomor dua di Sulut tersebut menyampaikan pesan itu untuk mewakili seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.

"Atas nama Gubernur atas nama pemerintah provinsi saya ucapkan selamat Idulfitri mohon maaf lahir batin semoga amal ibadah selama 1 bulan berpuasa akan menjadi lengkap dan sempurna dengan Idulfitri hari ini," katanya di Manado, Rabu (5/6/2019)

Hadir dengan mengenakan kopiah hitam dan baju putih, Steven juga mengajak umat Islam untuk mempertahankan ibadah dan amalan yang dilakukan selama Ramadan. Implementasi ibadah yang berkesinambungan, lanjutnya, akan menyempurnakan kemenangan umat Islam.

"Allahuakbar, Allahuakbar," kalimat takbir dicapkannya untuk menutup sambutan dan ungkapan selamatnya kepada seluruh jemaah.

Selepas menyampaikan hal itu, dia juga menambahkan, bagi masyarakat Sulut, hari raya Idulfitri bukan hanya menjadi kebahagiaan umat muslim semata. Menurutnya, kebahagiaan umat muslim juga turut dirasakan oleh masyarakat Sulut yang beragama lain.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan betapa toleransi keagamaan telah menjadi adat istiadat masyarakat Sulut.

Menurutnya, tak heran apabila kehidupan masyarakat Sulut menjadi panutan keberagaman dan toleransi bagi daerah lain di Indonesia.

"Sudah menjadi way of life masyarakat Sulawesi Utara untuk menghargai dan mengkuduskan Idulfitri, baik bagi yang muslim maupun yang bukan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Hari Raya Idulfitri ini dia bersama rombongan Pemprov Sulut akan melakukan halal bihalal ke daerah Bolmong Raya untuk bertemu dengan para pejabat daerah di sana.

Kegiatan ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam hari karena jarak yang perlu ditempuh cukup jauh dari Manado.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulut, toleransi, idulfitri

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top