Bupati Indah; Kemenag Penjaga Kerukunan Antarumat Beragama

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menilai Kementerian Agama (Kemenag) sebagai sebuah institusi yang berperan sebagai penjaga kerukunan antarumat beragama.

Bisnis.com, MASAMBA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menilai Kementerian Agama (Kemenag) sebagai sebuah institusi yang berperan sebagai penjaga kerukunan antarumat beragama. Hal ini ia katakan saat menghadiri acara Buka Puasa di Kantor Kemenag Lutra, Minggu (26/5/2019).

“Terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara atas kerja sama yang telah terbangun dengan sangat baik selama ini, dan semoga kerja sama ini bisa lebih ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” tutur Indah Putri Indriani.

Pelaksanaan Buka Puasa yang digelar Kemenag Lutra adalah bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal. “Tujuannya tentu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemda Lutra dan Kemenag Lutra,” terangnya.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Lutra, Nurul Haq, dalam laporannya menyampaikan tentang kondisi kepegawaian yang ada di kantor yang ia pimpin. “Pegawai ASN yang ada saat ini berjumlah 229 orang dan pegawai Non ASN 835 orang,” ujar Nurul Haq.

Ada yang menarik saat acara Buka Puasa digelar. Sebelum berbuka, seorang pelajar memberikan tausiah. Adalah Alda, Juara 1 Lomba Pidato pada Pentas Pendidikan Agama tingkat SMA se-Kabupaten Luwu Utara mendapat kehormatan ceramah di hadapan Bupati.

Acara juga diwarnai penyerahan bingkisan kepada Satpam dan Cleaning Servis Kemenag. Turut hadir Sekda Tafsil Saleh, Ketua PKK Enny Thahar, Wakapolres Amir Majid, Staf Ahli Bupati Abdul Hakim Bukara, Asisten Andi Sarappi, Direktur RSUD Hariadi dan Kadisdik Jasrum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper