Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub Gorontalo : 7 Kapal Penumpang Siap Layani Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan Gorontalo menyatakan, sebanyak tujuh armada kapal penumpang siap melayani angkutan laut lebaran pada tahun ini.
Ilustrasi/ANTARA-Didik Suhartono
Ilustrasi/ANTARA-Didik Suhartono

Bisnis.com, MANADO—Dinas Perhubungan Gorontalo menyatakan, sebanyak tujuh armada kapal penumpang siap melayani angkutan laut lebaran pada tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Jamal Nganro mengatakan bahwa ketujuh kapal tersebut akan melayani pelayaran di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo.

Dia menjelaskan, lima kapal akan tersedia di Pelabuhan Gorontalo, terdiri dari dua kapal Pelni, masing-masing Kapal Motor (KM) Tilongkabila dan KM Sangiang, serta tiga kapal perintis, yakni KM Daraki Nusa, KM Sabuk Nusantara 102, dan KM Sabuk Nusantara 59.

Adapun, di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo akan ada dua kapal yang siap melayani masyarakat, yakni yaitu KMP Moinit dan KMP Tuna Tomini.

“Untuk menjamin keselamatan pelayaran pada masa angkutan laut lebaran 2019, kapal itu sudah melalui uji petik. Hasil uji petik ketujuh kapal tersebut laik laut,” katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (21/5/2019).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengharapkan penyelenggaraan angkutan laut lebaran di Provinsi Gorontalo akan berjalan lancar, aman, tertib dan nyaman, sesuai dengan slogan mudik Kementerian Perhubungan tahun 2019 yaitu “Mudik Bareng Asyik Lancar”.

“Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna angkutan laut dan lakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh pihak terkait agar mudik dengan angkutan laut terlaksana dengan aman, lancar, dan selamat,” katanya.

Dishub Gorontalo akan melaksanakan posko angkutan laut lebaran selama 1 bulan penuh, mulai 21 Mei hingga 21 Juni. Tim posko tersebut, terdiri dari 20 instansi terkait seperti kantor pelabuhan, kesyahbandaran, otoritas pelabuhan, BMKG, dan Pelindo IV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper