Tujuh Serikat Pekerja di Makassar Bakal Peringati Hari Buruh

Sebanyak tujuh serikat pekerja akan bergabung dalam peringatan hari buruh internasional atau May Day di Makassar, Sulawesi Selatan, 1 Mei 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2019  |  17:28 WIB
Tujuh Serikat Pekerja di Makassar Bakal Peringati Hari Buruh
Massa menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, MAKASSAR – Sebanyak tujuh serikat pekerja akan bergabung dalam peringatan hari buruh internasional atau May Day di Makassar, Sulawesi Selatan, 1 Mei 2019.

Ketua panitia peringatan May Day 2019 Ida Mulyani Said di Makassar, Selasa (30/4/2019), mengatakan tujuh serikat pekerja itu terdiri dari empat konfederasi dan tiga federasi.

"Kami akan bersama-sama ambil bagian dalam peringatan hari buruh internasional tahun ini," katanya saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubenur Sulsel hari ini.

Adapun tujuh serikat pekerja itu masing-masing Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Serikat Pekerja Indonesia (SPI), Konfederasi Serikat Nusantara (KSN) serta ISBN, GSBMI FPBM.

Ia menjelaskan, untuk peringatan May Day 2019 ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti gerak jalan, aksi sosial donor darah, sunatan massal, berbagi dengan panti asuhan dan ramah tamah.

Untuk peringatan hari ini, kata dia, akan lebih meriah karena baik Disnaker Makassar ataupun Disnaker Sulawesi Selatan akan menggelar secara bersama.

"Jadi seluruh serikat buruh, Apindo, Disnakertrans dan Pemerintah akan bersama-sama. Jadi dulunya itu Disnaker Makassar dan Sulsel memperingati secara terpisah," ujarnya.

Ketua DPD KSPSI Sulsel Basri Abbas di mengatakan pihaknya juga akan tetap turun ke jalan memperjuangkan hak-hak yang dianggap belum dipenuhi khususnya masalah upah sesuai UMK/UMP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
may day, hari buruh

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top