Pansus DPRD Apresiasi LKPJ Pemprov Gorontalo

Tim Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo mengapresiasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2018 yang diserahkan Gubernur Gorontalo.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 22 April 2019  |  17:50 WIB
Pansus DPRD Apresiasi LKPJ Pemprov Gorontalo
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO—Tim Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo mengapresiasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2018 yang diserahkan Gubernur Gorontalo.

“Setelah mengkaji, mengevaluasi, dan merekomendasikan dokumen LKPJ Gubernur Tahun 2018, Pansus mengambil kesimpulan bersama bahwa kinerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, sesuai dengan dokumen LKPJ 2018, berhak mendapatkan predikat baik,” kata Ketua Pansus DPRD Sun Biki dikutip dari siaran pers, Senin (22/4/2019).

Dia menjelaskan beberapa capaian yang patut diapresiasi adalah pertumbuhan ekonomi 2018 yang mencapai 6,51%, indeks pembangunan manusia (IPM) yang 67,38 %, presentase angka kemiskinan yang turun menjadi 15,83%, dan tingkat pengangguran terbuka mencapai 4,03%

“Begitu pula pada aspek penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, dengan capaian kinerja sasaran yaitu indeks reformasi birokrasi mendapatkan akreditas B, demikian pula nilai hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja pemerintah mendapatkan akreditas B, serta survey masyarakat mencapai 72,48,” jelasnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD yang telah membantu keberhasilan pemerintah provinsi yang ia pimpin bersama Wakil Gubernur Idris Rahim.

“Pada kesempatan ini, perkenankan Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan seluruh unsur pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Hasil Pansus ini juga termasuk masukan dan solusi kepada kami jajaran pemerintahan,” ujarnya.

Rusli juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terlebih jajaran DPRD yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu. Dia juga berharap  kekompakkan dan kerjasama antara semua pihak, khususnya eksekutif dan DRPD bisa lebih baik lagi pada tahun tahun yang akan datang.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, setelah ini seperti kita ketahui bersama kita segera memasui bulan suci Ramadan. Tetap jaga silahturahim, apalagi kemarin sempat berbeda pilihan sempat berbeda parpol, mari sama sama membangun Provinsi Gorontalo lebih baik kedepan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd, gorontalo

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top