Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Ramaikan Iklim Perbankan Digital di Makassar

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menghadirkan layanan perbankan digital di Makassar dan sekitarnya melalui program bernama Jenius
Value Proposition and Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi memberikan penjelasan tentang produk Jenius di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3/2019)./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Value Proposition and Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi memberikan penjelasan tentang produk Jenius di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3/2019)./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menghadirkan layanan perbankan digital di Makassar dan sekitarnya melalui program bernama Jenius.

Deputy Head of Digital Banking BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, Jenius telah berkomitmen memperluas layanan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangan dengan lebih tertata.

"Selama dua tahun pasca diluncurkan, pengguna digital banking Jenius kini mencapai 1,2 juta orang," jelasnya, Rabu (20/3/2019).

Kehadiran digital banking Jenius kata Irwan didasari oleh semakin meningkatnya pengguna ponsel pintar di Indonesia. Merujuk pada hasil riset yang dilakukan bersama Nielsen, dalam 5 tahun terakhir sebanyak 37% masyarakat Indonesia telah menggunakan ponsel pintar.

"Jenius juga telah mengulas mengenai pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakat digital savvy di Indonesia. Riset itu dilakukan di 11 kota besar termasuk Makassar dengan 2.055 responden," tuturnya.

Masih dari hasil riset yang sama lanjut Irwan, ditemukan rata-rata masyarakat digital savvy di Makassar mengakses internet selama 5,5 jam per hari pada hari biasa dan 6,8 jam per hari pada akhir pekan. Hasil itu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin terintegrasi dengan internet melalui smartphone.

Oleh karena itu, Irwan mengatakan, Jenius hadir sebagai aplikasi revolusioner, dilengkapi dengan kartu debit visa untuk membantu mengatur tata kelola keuangan masyarakat hanya dengan melalui smartphone. Aplikasi ini menurut Irwan diyakini mampu membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangannya.

"Di Makassar kami tidak punya target khusus tapi secara market, kami menyasar sebanyak-banyaknya nasabah. Apalagi selama ini BTPN kan dikenal sebagai bank tabungan pensiunan. Dengan adanya Jenius dan menyasar segala kalangan, kami hadir lebih fresh," terang Irwan.

Melalui fitur-fitur yang terdapat di Jenius, masyarakat digital savvy bisa menikmati layanan untuk membuka tabungan, melakukan transaksi, dan mengelola rekening dengan lebih simpel, cerdas dan aman. Seluruhnya cukup dilakukan dengan menggunakan smartphone.

Adapun fitur-fitur revolusioner milik Jenius di antaranya, send it fitur yang mempermudah untuk mengirim uang dan membayar tagihan, fitur pay me yakni fitur mengirim permintaan uang menggunakan $cashtag dan nomor telepon atau alamat email, selanjutnya fitur $cashtag yakni fitur untuk membuat rekening dengan menggunakan nama bukan dengan angka.

Lalu ada juga fitur split bilk, Jenius Pay, eWallet center, flexi saver, dream saver, maxi saver, jenius keyboard, flexi cash, card center, KYC on demand, dan One Touch atau akses dengan menggunakan sidik jari. Irwan menyebut kehadiran fitur itu untuk memenuhi dan mengikuti kebutuhan konsumen yang kompleks dan cepat berubah.

"Pada intinya, Jenius hadir sebagai solusi life finance yang simpel bagi masyarakat digital savvy di Makassar melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mengambil keputusan dengan lebih bijak," papar Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper