Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Belum Kantongi Nama Calon Komisaris Bank Sulutgo

Otoritas Jasa Keuangan menyatakan belum menerima berkas pendaftaran calon komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulutgo) yang akan menggantikan nama Rustam Akili.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO—Otoritas Jasa Keuangan menyatakan belum menerima berkas pendaftaran calon komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulutgo) yang akan menggantikan nama Rustam Akili.

“Sampai dengan saat ini, OJK belum terima suat pengajuan calon pengurus Bank Sulutgo, sehingga belum tahu berapa calon yang diajukan dan namanya siapa saja,” ujar Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Slamet Wibowo, Rabu (13/3/2019).

Rustam Akili yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris Bank Sulutgo telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Nasdem.

Pembasahan terkait calon pengganti Rustam terus dilakukan oleh para pemegang saham, termasuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada awal pekan ini. Namun, belum ada ada titik terang siapa calon pasti pengganti Rustam.

Kendati demikian, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap telah menyampaikan sedikitnya ada tiga nama yang telah diputuskan sebagai calon pengganti Rustam. Menurutnya, dalam waktu dekat para calon tersebut akan segera mendaftarkan diri dan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di OJK.

“Ada tiga nama yang mendaftar dan akan fit and proper test oleh OJK [Otoritas Jasa Keuangan], dan apabila dia terdaftar sebagai pegawai Bank Sulutgo maka dia harus mengundurkan diri dan kemudian fit and proper test,” tuturnya.

Dalam RUPS tersebut, diputuskan pula beberapa hal lain terkait penilaian kinerja, penentuan besaran tantiem, pembagian dividen, serta rencana penambahan modal Bank Sulutgo. Evaluasi selanjutnya akan dilaksanakan melalui RUPS tambahan pada pekan terakhir April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper