PHRI Sulsel Gelar Musda Pilih Ketua Baru

PHRI Sulsel bakal menggelar musyawarah daerah. Kegiatan yang akan digelar pada 14-17 Maret mendatang itu juga mengagendakan pemilihan ketua serta penyusunan rencana kerja untuk periode kedepannya.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  19:10 WIB
PHRI Sulsel Gelar Musda Pilih Ketua Baru
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PHRI, di Jakarta - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel bakal menggelar musyawarah daerah.

Kegiatan yang akan digelar pada 14-17 Maret mendatang itu juga mengagendakan pemilihan ketua serta penyusunan rencana kerja untuk periode kedepannya. 

Agenda lima tahunan PHRI juga akan dirangkaikan dengan sederet kegiatan, termasuk memperingati 50 tahun berdirinya asosiasi yang menghimpun pelaku industri restoran dan rumah makan tersebut. 

Adapun khusus kontestasi pemilihan ketua beserta kepengurusan PHRI Sulsel untuk periode 2019-2024, dikabarkan bakal diramaikan oleh sejumlah nama dari kalangan industri hospitality lokal yang tengah berada dalam tren pertumbuhan atraktif. 

Salah satunya, Andi Rahmat Manggabarani, President Director PT Indonesia Mitra Bersama (IMB Group) kelompok bisnis yang juga memiliki portofolio hospitality dengan hotel klasifikasi bintang tiga hingga empat.

Dikonfirmasi Bisnis, Selasa (26/2/2019), Rahmat Manggabarani mengemukakan jika dirinya belum memiliki perencanaan khusus perihal kontestasi ketua PHRI Sulsel meskipun mengakui jika asosiasi itu sejalan dengan unit bisnis yang dimilikinya.

President Director IMB Group Andi Rahmat Manggabarani

"Saya menunggu kesepakatan dari teman - teman pemilik dan pengusaha hotel tentang hal ini (bursa calon ketua PHRI Sulsel)," ujarnya.

Rahmat menegaskan, jika nantinya mendapat amanah dan dukungan dari pelaku industri anggota PHRI Sulsel maka secara prinsip ia siap menjalankan tugas sesuai dengan arah kebijakan asosiasi. 

Sekedar diketahui, IMB Group merupakan korporasi yang memiliki bisnis utama pada sektor properti residensial dan merupakan salah satu pengembang lokal yang memiliki kapasitas paling besar pada sektor tersebut di Makassar maupun wilayah timur.

Selain properti residensial, IMB Group juga memiliki lini bisnis pada segmen komersil melalui hotel berklasifikasi bintang empat plus Four Points Makassar dan Aerotel Smile di bintang tiga, kemudian bisnis otomotif, jasa keuangan, koperasi, laundry dan beberapa lainnya.

Steering Commite Musda PHRI Sulsel, Joko Budi menambahkan, terkait pemilihan ketua umum akan diadakan sidang pleno. Untuk itu, akan ada beberapa tahapan pleno hingga pada agenda pelantikan ketua PHRI terpilih. 

"Untuk pemilihan ketua PHRI, kami menunggu pengumpulan berkas hingga 12 Maret," ungkap Joko Budi. 

Adapun untuk tahapan sidang pleno, ia merincikan sidang pleno I yakni pengarahan Ketua BPP PHRI, sidang pleno II pengesahan jadwal acara dan tata tertib musda, sidang pleno III laporan pertanggungjawaban  dan pernyataan demisioner BPD PHRI Sulsel periode 2014-2019.

"Terakhir, barulah sidang pleno IV pemilihan Ketua PHRI Sulsel periode 2019-2024, kemudian pembentukan tim formatur pengurus BPD PHRI Sulsel. Lalu diakhiri dengan pelantikan ketua dan pengurus," jelas Joko. 

Beberapa rangkaian kegiatan juga akan mengisi Musda X dan ulang tahun ke-50 PHRI Sulsel. Di antaranya HoRe Festival yang merupakan festival kuliner dan fun bike, yang keseluruhannya akan dilaksanakan di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulsel, phri

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top