Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Lutra Bagikan 1.850 Sertifikat PTSL

Sebanyak 1.850 sertifikat Hak Milik Atas Tanah resmi diberikan kepada warga Kabupaten Luwu Utara.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  15:59 WIB
Pembagian Sertifkat PTSL oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani
Pembagian Sertifkat PTSL oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani

Bisnis.com, MAKASSAR -- Sebanyak 1.850 sertifikat Hak Milik Atas Tanah resmi diberikan kepada warga Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan sertifikat secara simbolis dilakukan oleh Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani bersama jajaran Forkopimda Luwu Utara dilaksanakan di Desa Tulung Indah Kecamatan Sukamaju, Selasa (19/2) siang.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya, dikuti dari rilis Pemkab Lutra, mengatakan pentingnya program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) untuk memberikan kepastian hukum atas tanah milik warga, juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mendiami wilayahnya.

"Program ini untuk memastikan setiap lahan memiliki legalitas. Sekaligus menjadi upaya untuk mengamankan aset dan rasa nyaman beraktivitas di atas lahan yang dimiliki," papar dia.

Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel Dadang Suhendi dalam kesempatan sama, berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan sertifimat hak atas tanah yang telah terbit dengan baik. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak lagi khawatir mengenai sulitnya pengurusan legalitas lahan.

"Mulai sekarang, hilangkan paradigma jika pengurusan itu mahal. Anggap sertifikat yang telah diterbitkan layaknya pasangan suami atau istri yang harus dijaga dengan baik," pinta Dadang.

Diketahui dari 3.905 sertifikat yang telah terbit, tahap awal diberikan kepada 1.850 penerima dari 4 desa di 4 kecamatan.

Diantaranya, Desa Tulung Indah - Sukamaju, Desa Baku-baku Kecamatan Malangke Barat, Desa Salulemo Kecamatan Baebunta dan Desa Banyurip Kecamatan Bone-bone.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sertifikat tanah
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top