Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Buka Telepon Gratis bagi Korban Banjir di Sulsel

Sebagai bentuk kepedulian akan bencana yang terjadi di Sulsel, Telkomsel menyalurkan bantuan sosial untuk para korban banjir dan longsor.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  18:18 WIB
Tim relawan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Bung Permai, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/1/2019). Ketinggian banjir di kawasan tersebut mencapai satu meter akibat meluapnya Sungai Tello. - Antara
Tim relawan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Bung Permai, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/1/2019). Ketinggian banjir di kawasan tersebut mencapai satu meter akibat meluapnya Sungai Tello. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -- Sebagai bentuk kepedulian akan bencana yang terjadi di Sulsel, Telkomsel menyalurkan bantuan sosial untuk para korban banjir dan longsor. 

Bantuan tersebut berupa layanan telepon gratis yang dibuka di beberapa titik pengungsian lokasi terdampak bencana.

Bantuan mulai diberikan sejak Rabu (23/1/2019) di posko pengungsian Pasar Induk Minasa Upa, Gowa. 

General Manager Sales Regional Sulawesi, Thomas Anda Siaga mengatakan, terdapat enam titik di mana Telkomsel menyiagakan Mobile GraPARI atau MOGI yang bisa dimanfaatkan oleh para pengungsi. 

"Selain di posko pengungsian Pasar Minasa Maupa, kami juga menyiagakan MOGI di  Masjid Shiratal Mustakim Gowa, Islamic Centre Pangkep, Masjid Agung Maros, Masjid Al Muttaqien, dan Perumnas Antang Manggala," jelas Thomas, Jumat (25/1/2019).

Di setiap MOGI yang bersiaga, para pengungsi juga bisa menikmati layanan charge HP secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

Selain itu Telkomsel juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok untuk para korban. 

"Sebelumnya, kami keluarga besar Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana banjir longsor yang melanda kabupaten Gowa dan beberapa daerah lainnya," kata Thomas. 

Diketahui, sejak Senin 21 Januari hujan deras disertai angin kencang terjadi di Sulsel dan mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

Adapun daerah terparah yang mengalami banjir di antaranya Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Jeneponto, dan Gowa.

Adapun Kabupaten Gowa yang juga mengalami longsor di sejumlah titik. Akibat kejadian ini sedikitnya, ada 3.000 warga yang mengungsi.

Hingga saat ini tercatat ada 59 orang yang meninggal dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel sulsel
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top